Asyik Dengarkan Musik dari Hape, Warga Kendal Tewas Ditabrak Kereta

Kamis, 28 Februari 2019 - 10:43 WIB
Asyik Dengarkan Musik dari Hape, Warga Kendal Tewas Ditabrak Kereta
Warga dan polisi mengevakuasi korban tertabrak kereta di Kaliwungu, Kendal, Rabu (27/2/2019) malam. Korban tidak tahun ada kereta lewat karena asyik mendengarkan musik. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Karena terlalu asyik mendengarkan musik melalui telepon seluler, Mulyono, warga Kampung Saribaru, Desa Krajan Kulon, Kaliwungu, Kabupaten Kendal tewas tertabrak kereta api , Rabu (27/2/2019) malam. Korban sudah diteriaki warga tapi tidak mendengar sehingga ditabrak kereta api barang yang melaju dari arah timur.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu bermula ketika Mulyono yang bekerja sebagai kernet angkutan duduk direl kereta api sambil mendengarkan musik melalui telepon selulernya. Kegiatan itu memang kerap, bahkan sudah menjadi kebiasaan Mulyono setiap malam.

Saat asyik mendengarkan musik dari handphone, kereta api bernomor loko CC 2010407 yang mengangkut batu melaju di jalur empat dari arah timur. Mulyono diduga tidak mendengar saat kereta api yang melaju pelan ini. Sebenarnya warga yang melihat korban duduk-duduk di jalur empat, sempat berteriak mengingatkan Mulyono ada kereta api melintas, tapi dia tidak mendengarnya.

Kanit Reskrim Polsek Kaliwungu Ipda Krisyanto mengatakan, dari keterangan warga dan sejumlah saksi, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. (Baca Juga: KA Sambar Mobil di Demak, Ibu dan Anak Meninggal di Tempat)

"Korban yang sedang mendengarkan musik dari ponselnya tidak mendengar ada kereta api melaju pelan dari arah timur. Akibatnya korban tertabrak dan sempat terseret sejauh 5 meter dari posisi korban duduk," kata Krisyanto.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengidentifikasi korban. Dibantu warga, jasad korban dimasukan ke kantong jenasah kemudian diangkut menggunakan mobil ambulance menuju Rumah Sakit Soewondo Kendal.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4071 seconds (0.1#10.140)