alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hary Tanoe Arahkan Caleg Perindo Kampanyekan Jokowi-Maruf

Taufik Budi
Hary Tanoe Arahkan Caleg Perindo Kampanyekan Jokowi-Maruf
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan pembekalan politik kepada ratusan Caleg Dapil Jateng 1 dan 10 di Batang, Rabu (27/2/2019). Foto/iNews/Taufik Budi

BATANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memerintahkan calegnya agar tidak hanya kampanye memenangi Pileg saja, namun sekaligus mendulang suara untuk Pilpres pasangan Joko Widodo–Ma’ruf Amin, karena Partai Perindo merupakan salah satu anggota parpol koalisi pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

“Saya sampaikan juga kepada mereka (caleg) agar dalam berkampanye tandem dengan paslon yang kita usung yakni Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin,” kata Hary Tanoesoedibjo, usai memberikan pembekalan politik kepada ratusan Caleg Dapil Jateng 1 dan 10 di Batang, Rabu (27/2/2019).

Dia pun menyampaikan, jika memungkinkan atribut yang dipasang caleg juga menyertakan gambar pasangan Jokowi-Ma’ruf. Cara tersebut bukan hanya untuk mengampanyekan pasangan capres-cawapres 01, tetapi juga bisa menguntungkan caleg.



(Baca Juga: Pemilu 2019, Perindo Targetkan Tiga Besar di Dapil 1 dan 10 Jateng)

Terlebih pada kantong-kantong suara pendukung Jokowi-Ma’ruf, karena masyarakat akan dengan mudah mengenali caleg. Dengan dikenal, caleg bisa menyampaikan visi-misi hingga menarik perhatian calon pemilih.

“Jadi mereka kampanye untuk dirinya sendiri sebagai caleg, dan mereka juga mengampanyekan Pak jokowi dan Pak Marif Amin,” imbuhnya.

Caleg Perindo Diminta Luruskan Black Campaign yang Menyerang Jokowi

Demikian halnya dengan fenomena maraknya black campaign (kampanye hitam) di tengah masyarakat. Beragam kabar bohong dan ujaran kebencian banyak berseliweran di media sosial hingga menjadi konsumsi publik.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengimbau kepada para caleg untuk turut meluruskan informasi tak benar yang beredar di masyarakat. Mereka diminta lebih aktif bersosialiasi dengan calon pemilih agar bisa menyampaikan informasi sebenarnya.

“Kalau kita bicara tentang paslon 01 yang kita usung, juga disampaikan hal yang meluruskan. Misalnya ada black campaign itu harus diluruskan,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Para calegnya juga harus turun ke masyarakat. "Kalau enggak turun, enggak bisa. Black campaign itu bisa diatasi kalau kita kanvasing atau turun ke masyarakat,” tukasnya.



(mif)

loading...