UKSW Salatiga Terapkan Pembelajaran Daring Hingga Akhir Semester

Rabu, 18 Maret 2020 - 12:00 WIB
UKSW Salatiga Terapkan Pembelajaran Daring Hingga Akhir Semester
Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Foto : IST
A A A
SALATIGA - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menerapkan sistem pembelajaran daring (online) mulai 16 Maret hingga 8 April 2020 atau akhir semester genap ini. Kebijakan tersebut digulirkan setelah rektorat UKSW melakukan rapat koordinasi dengan fakultas dan mencermati perkembangan terbaru bencana nasional non alam covid-19.

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara mengatakan, selain kegiatan belajar mengajar, tes akhir atau evaluasi hasil belajar, seminar proposal dan kegiatan bimbingan tugas akhir baik diaras diploma, sarjana, maupun magister dan doktor juga dilakukan secara online.

"Penyebaran virus corona semakin merebak. Karena itu, kami memberlakukan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online dengan menggunakan flearn UKSW, google classroom, schoology atau platform lainnya termasuk melalui email, whatsapp untuk menerapkan prinsip social distancing," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (18/3/2020).

Berkaitan dengan mahasiswa yang sedang melakukan magang di berbagai kota, UKSW mengutamakan prinsip keselamatan bagi mereka. Bilamana kondisi kesehatan dinilai aman, mahasiswa dapat melanjutkan masa magangnya sampai selesai. Namun jika kondisi dinilai beresiko, mahasiswa diperbolehkan pulang ke rumah asal atau ke Salatiga untuk menyelesaikan laporan magangnya atau mengerjakan tugas magang secara online.

"Dalam hal ini, Dekan atau Ketua Program Studi diminta untuk berkoordinasi dengan lembaga-lembaga tempat magang mahasiswa," kata Neil.

Dia menjelaskan, UKSW juga menunda pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan sampai waktu yang belum ditentukan. Seluruh mahasiswa diharapkan untuk menghindari daerah yang terinfeksi virus Corona.

"Dalam situasi yang berat akibat bencana non alam Covid-19 ini, marilah kita tetap berdoa memohon perlindungan dari Tuhan," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1570 seconds (0.1#10.140)