Cegah Corona, Pemain PSIS Dilarang Foto Selfie dengan Fans

Rabu, 18 Maret 2020 - 07:30 WIB
Cegah Corona, Pemain PSIS Dilarang Foto Selfie dengan Fans
Manajemen PSIS mewanti-wanti para pemainnya untuk tetap menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS) saat libur. FOTO : Dok SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Langkah antisipatif pencegahan merebaknya virus corona atau Covid-19 juga dilakukan tim PSIS. Manajemen PSIS mewanti-wanti para pemainnya untuk tetap menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS) saat libur. Tak hanya itu, para pemain PSIS juga diimbau tidak melakukan aktifitas yang bisa memicu terkena paparan virus corona.

“Kami menginstruksikan para pemain PSIS untuk memanfaatkan waktu recovery yang bermanfaat sesuai standard atlet sehingga imunitas dan kebugaran tetap optimal,” tandas Dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar, Selasa (17/3/2020).

Dokter Al sapaan akrabnya juga memberikan sejumlah pesan kepada anak-anak Mahesa Jenar. Pertama, untuk selalu menjaga kesehatan dengan baik dengan waspada terhadap penularan Covid-19.

Kedua lockdown dengan cara realistis seperti usahakan stay di rumah, hindari keluar rumah kecuali jika harus menjaga kebugaran dengan latihan mandiri di lapangan. Ketiga, makan dan minum usahakan memasak sendiri di rumah untuk menjaga kehigienisan dan standart gizi atlet.

Keempat, Jika harus keluar rumah gunakan masker, hindari foto selfie dan bersinggungan dengan fans terlebih dahulu. Kelima segera cuci tangan atau gunakan hand sanitizer selepas bersinggungan dengan fasilitas umum. Sesampai di rumah segera ganti pakaian, atau mandi. Keenam, jika terjadi gangguan kesehatan seperti demam, batuk, pilek ataupun ada sesak nafas maupun diare segera kontak dokter tim sehingga segera ada solusi.

“Rencananya setelah pemain kembali ke mess, PSIS Medical Departmen akan melakukan screening Covid-19 bekerja sama dengan Charlie Hospital atas rekomendasi dari Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi,” ujarnya. Para pemain PSIS diliburkan karena PSSI menunda semua kompetisi sepak bola di Indonesia.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5844 seconds (0.1#10.140)