Usai Lakukan Serangan Udara, Pakistan Mengaku Tak Ingin Perang

Kamis, 28 Februari 2019 - 03:33 WIB
Usai Lakukan Serangan Udara, Pakistan Mengaku Tak Ingin Perang
Juru bicara Angkat Darat Pakistan, Mayor Jenderal Asif Ghafoor menuturkan pihaknya menunjukkan sikap menahan diri saat menjatuhkan dua jet tempur India, termasuk jet tempur MiG-21. Foto/Istimewa
A A A
ISLAMABAD - Usai melakukan serangan udara di wilayah Kashmir yang dikuasai India sebagai balasan atas serangan udara India awal pekan ini, Pakistan menyatakan tak ingin berperang dengan India.

India mencoba merespon dengan melakukan serangan di wilayah Pakistan, namun sayangnya berhasil digagalkan. Dua jet tempur India berhasil ditembak jatuh saat memasuki wilayah Pakistan, dengan dua pilot ditangkap.

Juru bicara Angkat Darat Pakistan, Mayor Jenderal Asif Ghafoor menuturkan pihaknya menunjukkan sikap menahan diri saat menjatuhkan dua jet tempur India, termasuk jet tempur MiG-21.

"Kami telah mengirim pesan ke India bahwa meskipun memiliki kemampuan untuk terlibat, kami telah menunjukkan sikap menahan diri. Tujuan kami adalah untuk mempertahankan tanah air kami, sekaligus memastikan tidak ada provokasi yang tidak perlu untuk yang dapat meningkatkan ketegangan," ucap Ghafoor.

Ghafoor, seperti dilansir Rusia Today pada Rabu (27/2), kemudian mengatakan bahwa Pakistan hanya ingin mempertahankan diri. "Jika agresi dikenakan pada kami, kami akan membalas karena membela diri. Pakistan tidak membawa kawasan kedalam peperangan," sambungnya. (Baca Juga: Dua Jet Tempur India Ditembak Jatuh Tentara Pakistan, Pilot Ditangkap(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2936 seconds (0.1#10.140)