Kontak dengan Awak Kapal, Warga Blora Masuk Ruang Isolasi

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:00 WIB
Kontak dengan Awak Kapal, Warga Blora Masuk Ruang Isolasi
Seorang warga Kabupaten Blora harus menjalani perawatan observasi di ruang isolasi RSUD Dr R Soetijono Blora karena dicurigai terpapar virus corona. FOTO/DOK.BLORAKAB.GO.ID
A A A
BLORA - Seorang warga Kabupaten Blora harus menjalani perawatan observasi di ruang isolasi RSUD Dr R Soetijono Blora karena dicurigai terpapar virus corona. Dia baru saja kontak dengan awak kapal asal Malaysia sehingga dilakukan kewaspadaan dan kehati-hatian.

Kabid Pelayanan RSUD Dr R Soetijono Blora, Jamil Muhlisin membenarkan menerima satu pasien rujukan dari Japah karena diduga terkena virus corona. "Benar ada satu pasien rujukan yang baru saja masuk ke RSUD Blora dari Japah karena habis kontak dengan awak kapal dari Malaysia," kata Jamil, Selasa (17/3/2020).

"Namun kita belum bisa memastikan positif atau tidaknya. Harus melalui tahapan pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu. Rencananya akan kita rujuk ke RSUD Loekmono Hadi Kudus," ujarnya. (Baca Juga: Update Corona Jateng: Dua Meninggal, 1.005 ODP, 24 Orang Sembuh)

Jamil menambahkan, RSUD Blora ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan kelas dua. Dengan status tersebut maka pihak rumah sakit tidak bisa menetapkan seorang pasien sudah positif corona atau tidak.

"Jika selama masa perawatan dan pengawasan di RSUD menunjukkan gejala yang mengarah ke sana, maka akan langsung kita rujuk ke RSUD rujukan yang telah ditetapkan provinsi seperti RSUD Loekmono Hadi Kudus, RSUP dr. Kariadi Semarang, dan RSUD Moewardi Solo," katanya. (Baca Juga: Warga Semarang Positif Corona Meninggal Dunia di RSUP Kariadi)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3734 seconds (0.1#10.140)