Pulang ke Tanah Air, Timnas U-22 Disambut Bak Pahlawan

Rabu, 27 Februari 2019 - 21:35 WIB
Pulang ke Tanah Air, Timnas U-22 Disambut Bak Pahlawan
Timnas U-22 disambut Menpora Imam Nahrawi, Ratu Tisha Sekjen PSSI, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, serta pejabat dari Angkasa Pura II di Terminal 3 Bandara Soetta, Jakarta. FOTO/IST/DOK.Kemenpora
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) U-22 tiba di Tanah Air, Rabu (27/2/2019) malam, setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Teriakan Champione menyambut kedatangan pasukan Garuda Muda di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hadir dalam penyambutan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Sekjen PSSI Ratu Tisha, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, serta pejabat dari Angkasa Pura II.

Beberapa jam sebelum acara dimulai, pejabat dari Angkasa Pura II sudah menyiapkan panggung yang cukup luas di pelataran Terminal 3. Saat para penggawa Timnas U-22 berjalan menuju panggung, teriakan champione-champione dari suporter sepak bola menggema. (Baca Juga: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019)

Bahkan saat pelatih Timnas U-22 memberikan keterangan di depan awak media, suara champione-champione pun terdengar jelas. Ahli strategi asal Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini terharu melihat dukungan yang diberikan kepada Garuda Muda.

Indra Sjafri berkata bahwa ia bukanlah sosok di balik keberhasilan Timnas U-22. Pemain-pemain inilah yang harus mendapatkan pujian setinggi langit dari masyarakat Tanah Air.

"Saya bukanlah orang yang penting, saya hanyalah mengumpulkan orang penting ini. Untuk teman-teman suporter doa kalian kami wujudkan," singkat Indra Sjafri kepada wartawan di Bandara Internasional Soetta.

Indra Sjafri menambahkan, ini baru awal. Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan. "Ini awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan kepada kami. Tahun pertama, kami diberi tugas AFF, AFC, dan SEA Games. Tapi AFF bukan target utama kita."

"Oleh sebab itu, prestasi ini kita jadikan sebagai motivasi. Kami butuh dukungan dari masyarakat Indonesia. Bangkit sepak bola Indonesia, semangat menolak menyerah," pungkas Indra Sjafri.

Saat pemain akan menuju Hotel Sultan. Besok pagi, Kamis (28/2/2019), pasukan Garuda Muda akan berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0781 seconds (0.1#10.140)