Ada Paket Berisi Ular, Adi Soemarmo Perketat Pengiriman Barang

Rabu, 27 Februari 2019 - 21:24 WIB
Ada Paket Berisi Ular, Adi Soemarmo  Perketat Pengiriman Barang
Bandara Bandara Adi Soemarmo.FOTO/SINDOnews/DOK
A A A
SOLO - Proses pengiriman barang melalui kargo di Bandara Adi Soemarmo , Solo semakin diperketat. Setelah belum lama ini berhasil dideteksi barang berisi ular yang dikirim melalui jasa kargo.

Barang berisi ular yang diduga berbisa dinilai dapat membahayakan keselamatan penumpang. Pengiriman paket barang berisi ular terjadi 22 Februari lalu. “Paketan barang sesuai keterangan harusnya berisi kain,” kata Humas Bandara Adi Soemarmo Solo, Danar Dewi, Rabu (27/2/2019). Barang yang melalui kargo, sebelumnya melalui screening dengan mesin X-Ray terlebih dahulu.

Setelah semua clear antara data dan isinya sama, maka barang baru dimasukkan ke dalam pesawat. Sementara ular yang terdeteksi, dimasukkan ke dalam botol kemudian dikemas lagi dengan kardus dengan tingkat keamanan yang sangat minim. Sehingga berpotensi lepas dan membahayakan keselamatan penumpang di dalam pesawat.

Dengan temuan itu, pemeriksaan setiap pengiriman barang melalui kargo bandara semakin ditingkatkan. Pimpinan Angkasa Pura Logistik Bandara Adi Soemarmo Solo, Candra Karamoi menambahkan, pengawasan terhadap pengiriman barang semakin ditingkatkan. “Kami juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Seperti dari karantina, dan jasa penitipan,” ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0641 seconds (0.1#10.140)