Cegah Corona, Mahfud MD Minta Perkumpulan Keagamaan Dikurangi

Selasa, 17 Maret 2020 - 10:03 WIB
Cegah Corona, Mahfud MD Minta Perkumpulan Keagamaan Dikurangi
Menko Polhukam, Mahfud MD meminta semua pihak untuk menghindari pertemuan dan perkumpulan dan persentuhan dengan orang lain di dalam kehidupan bersama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam, Mahfud MD meminta agar semua pihak untuk menghindari pertemuan dan perkumpulan dan persentuhan dengan orang lain di dalam kehidupan bersama.

"Hindari kerumuman, kalau tidak terlalu penting, jangan berdekatan dengan orang lain, sehingga kita semuanya bisa meminimalisasi serangan Covid-19," kata Mahfud, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, dalam rapat kemarin, pemerintah juga menyerukan agar kegiatan perkumpulan keagamaan seperti peribadatan bisa dikurangi. Menurutnya, karena ini menyangkut kegiatan keagamaan, maka pihaknya meminta kepada tokoh agama, ormas, majelis keagamaan, dan takmir masjid untuk juga memberikan pengertian ke Jamaah agar memilih beribadah di rumah masing-masing dulu.

"Tetapi ini dulu agar lebih efektif, supaya yang menyuarakan dalah tokoh keagamaan. Di negara-negara Timteng, termasuk Masjidil Haram, Kuwait, Qatar, dan sebagainya, seruan seperti ini sudah dilakukan. Mari kita jaga keselamatan kita bersama dengan penuh gotong royong dan kebersamaan," imbuhnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6207 seconds (0.1#10.140)