UAS Hentikan Sementara Dakwah di Sejumlah Daerah

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:06 WIB
UAS Hentikan Sementara Dakwah di Sejumlah Daerah
Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk sementara menghentikan tablig akbar ataupun kegiatan keagamaan yang mengundang banyak jamaah. Ini dilakukan untuk antisipasi Covid 19 yang kini sedang mewabah. Foto/ist
A A A
PEKANBARU - Untuk mengantisipasi Corona yang kini sedang mewabah.Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk sementara menghentikan tablig akbar ataupun kegiatan keagamaan yang mengundang banyak jamaah.

Hal ini diungkapkan dai kondang asal Pekanbaru, Riau dalam sebuah video pendek berdurasi 34 detik yang dilihat Senin (16/3/2020). Dalam video pendek itu UAS juga menyatakan permintaan maaf karena kondisi sekarang tidak memungkinkan.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, menyikapi himbauan internasional, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten kota agar untuk sementara menghindari kerumuman massa bersentuhan, maka untuk sementara saya tidak bisa mengisi jadwal jadwal," kata UAS.

Dai sejuta viewer ini menyatakan bahwa membatalkan jadwal ceramah di sejumlah daerah akan dimulai hari ini. Dia belum tau kapan akan bisa mengisi ceramah lagi.

"Dakwah mulai ditiadakan mulai hari ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan, menunggu situasi kondusif," ucap UAS.

Tatang, salah satu teman yang sering ikut UAS berdakwah membenarkan video tentang dakwah yang dicancel sementara waktu.

"Ya benar, video itu dibuat UAS kemarin di Pekanbaru. Kita semua harus berikhtiar dan berdoa agar terhindar dari marabahaya," imbuh Tatang Yudiansyah.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2599 seconds (0.1#10.140)