UGM Tetapkan Tanggap Darurat Corona di Lingkungan Kampus

Senin, 16 Maret 2020 - 19:15 WIB
UGM Tetapkan Tanggap Darurat Corona di Lingkungan Kampus
Rektor UGM Prof Panut Mulyono menyatakan belum ada staf, mahasiswa maupun tenaga pendidik UGM yang positif terkena Covid-19. FOTO/DOK.Humas UGM
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) mengeluarkan Surat Edaran (SE) No 1606/UN1.P/HKL/TR/2020 tentang Tanggap Darurat Covid-19 di lingkungan UGM. SE yang ditandatangani Rektor UGM Prof Panut Mulyono tertanggal 16 Maret 2020 itu menanggapi perkembangan penyebaran wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai negara, status pandemik oleh WHO, dan kondisi penyebaran di wilayah DIY dan sekitarnya.

"UGM menetapkan status awas dan melakukan tanggap darurat terhadap penanganan Covid-19," kata Panut dalam siaran persnya, Senin (16/3/2020).

Panut menjelaskan, dengan SE ini meminta seluruh sivitas UGM untuk tetap tenang dan tidak terpancing kepanikan, meminimalkan aktivitas di luar rumah, serta menghindari kerumunan. (Baca Juga: Dosen UGM Olah Daun Sirih Hijau Jadi Hand Sanitizer Herbal)

Rektor pada kesempatan tersebut menegaskan sampai saat ini belum ada staf, mahasiswa maupun tenaga pendidik UGM yang positif terkena Covid-19. "Hoaks ini yang harus kita perangi bersama-sama," katanya.

Mengenai informasi ada Wakil Rektor UGM yang sekarang dirawat RSUP Dr Sardjito, apakah di ruang isolasi atau ICCU hingga sekarang, baik UGM maupun Sardjito, belum ada yang bisa dimintai keterangan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6875 seconds (0.1#10.140)