Pemkot Solo Sediakan Rp2 Miliar Untuk Penanganan Corona

Minggu, 15 Maret 2020 - 20:31 WIB
Pemkot Solo Sediakan Rp2 Miliar Untuk Penanganan Corona
Dana Rp2 miliar disiapkan Pemkot Solo guna penanganan virus corona. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SOLO - Dana Rp2 miliar disiapkan Pemkot Solo guna penanganan virus corona. Dana siap digelontorkan setelah Kota Solo ditetapkan status kejadian luar biasa (KLB) corona.

”Anggaran tak terduga sudah kami siapkan Rp2 miliar. Makanya penetapan KLB sekaligus untuk bisa menggunakan anggaran tersebut,” kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), minggu (15/3/2020).

Anggaran antara lain untuk pengadaan disinfektan, tracking riwayat pasien, hingga karantina mandiri. Selama ini, kebutuhan disinfektan dan lainnya belum dianggarkan.Sehingga perlu menggunakan anggaran tak terduga.

Jika nanti masih ada kekurangan, maka bisa menggunakan anggaran mendesak melalui mekanisme mendahului anggaran. Rudy memastikan penanganan virus corona dilakukan total sebagaimana komitmen Pemkot Solo. Pada sisi lain, seluruh rumah sakit negeri dan swasta di Kota Solo diminta selalu siap.

Pemkot Solo menyiapkan ruang isolasi di RSUD Ngipang dan RSUD Bung Karno yang berada di bawah kewenangannya. ”Kami mengikuti aturan pusat, tapi kalau kondisi darurat, ngapain harus nunggu diputus-putuskan. Kalau ada indikasi, diisolasi dulu. Yang penting imbauannya semua rumah sakit siap, mau dan mampu,” tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7583 seconds (0.1#10.140)