Satu Balita di DIY Dinyatakan Positif Corona

Minggu, 15 Maret 2020 - 16:30 WIB
Satu Balita di DIY Dinyatakan Positif Corona
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua DPRD DIY Nuryadi (dua dari kanan) dan Bupati Sleman Sri Purnomo saat pembahasan Corona di Kepatihan. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Pemda DIY langsung melakukan koordinasi menyikapi virus Corona atau Covid 19. Ini lantaran satu warga DIY dinyatakan positif terkena Corona.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, saat ini ada satu balita di DIY yang dirawat dan dinyatakan positif Corona. Namun demikian masih ada beberapa warga yang minta diperiksa dan belum diketahui apakah positif atau negatif Covid 19. "Yang jelas satu anak, positif Corona “ terangnya usai rapat tertutup membahas Corona dengan Bupati Walikota se-DIY di Gedong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta Minggu (15/3/2020).

Dijelaskannya, hingga saat ini Pemda DIY masih belum menyatakan kejadian luar biasa (KLB) pihaknya masih terus melakukan pemantauan perkembangan Corona di DIY. "Karena baru satu kita masih pantau dan belum KLB, kecuali memang kondisi harus disampaikan KLB itu nanti," ulasnya.

Menurutnya penetapan KLB dalam kondisi saat ini akan banyak berdampak pada ekonomi masyarakat. Untuk itu pihaknya berusaha memikirkan langkah yang bisa diambil dan tidak menetapkan KLB.

Sementara satu balita yang dinyatakan positif Corona hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUP DR Sardjito.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7810 seconds (0.1#10.140)