Delapan Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Kapal di Juwana

Jum'at, 08 Mei 2020 - 23:18 WIB
loading...
Delapan Mobil Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran  Kapal di Juwana
Delapan mobil damkar berhasil padamkan kebakaran dua kapal nelayan di Juwana,Pati. FOTO : iNews/Agus Atha
A A A
PATI - Kebakaran yang melahap dua kapal nelayan di Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, berhasil dipadamkan. Hingga sekarang kebakaran yang terjadi di alur Sungai Juwana itu masih belum diketahui penyebabnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Hadi Santoso menuturkan, api berhasil dikendalikan sekitar tiga jam usai kebakaran. Hembusan angin yang kencang ditambah bahan kapal yang mudah terbakar, membuat petugas sempat kesulitan memadamkan kobaran api.

“Saat ini sudah padam, dan tinggal pendinginan saja. Total ada delapan mobil damkar dan satu unit kapal damkar yang diterjunkan,”Ujar Hadi Santosa.

Delapan unit damkar yang digunakan untuk memadamkan kobaran api yang berada di area Dok Kapal Putra Usaha Jaya tersebut terdiri dari empat unit Damkar milik pemkab, satu unit damkar dari Polres, satu unit Garuda, satu unit BPBD dan 1 unit PMI.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Syafaat mengaku belum dapat memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran. Setelah benar-benar padam, petugas baru akan melakukan olah TKP agar dapat diketahui secara pasti penyebabnya.

"Masih proses pendinginan kapal yang terbakar. Setelah benar padam nanti dilakukan olah TKP," pungkasnya. (
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0021 seconds (0.1#10.140)