Sosialisasi ala Caleg Perindo, Kulineran Sate dan Ronde Bareng Relawan

Rabu, 27 Februari 2019 - 10:51 WIB
Sosialisasi ala Caleg Perindo, Kulineran Sate dan Ronde Bareng Relawan
Caleg DPR RI dari Partai Perindo, Syafril Nasution saat kuliner bersama relawan di warung sate di Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Caleg DPR RI dari Partai Perindo, Syafril Nasution memiliki cara tersendiri untuk mendekati masyarakat di Kabupaten Semarang. Caranya cukup sederhana, yakni menikmati hidangan sate kambing dan wedang ronde khas Suruh secara bersama-sama.

Syafril beserta ratusan relawan berkumpul di Warung Sate Krapyak milik Bu Danik di Dusun Cawangan RT 4/3 Desa Reksosari, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Mereka merasakan nikmatnya sate panas yang baru selesai dibakar.

Aroma daging kambing yang dibakar semakin kuat ketika disiram kecap manis. Tak ayal, makanan yang disajikan sebagai pembuka sosialisasi visi misi itu kian menggugah selera. Apalagi, gigitan pada gigitan pertama terasa daging empuk karena berasal dari kambing muda.

Memakan sate kambing ini juga tak perlu terlalu cemas akan naiknya kolesterol karena terdapat sejumlah sayuran dan bawang merah sebagai penetralisir. Dalam waktu singkat sejumlah tusuk sate berserakan karena dagingnya telah habis disantap.

Melengkapi sajian sate, terdapat minuman khas yang masyarakat setempat menyebutnya sebagai wedang ronde. Minuman ini didominasi rasa jahe, sehingga bisa menghangatkan tubuh di tengah dinginnya udara kaki Gunung Ungaran.

"Ini adalah makanan khas di sini, rasanya enak, mantab. Dua menu baik sate maupun wedang ronde sangat cocok dengan kondisi di sini, karena bisa menghangatkan tubuh," ujar Syafril, Selasa (26/2/2019) malam.

Dalam sosialisasi itu, Syafril tak sekadar menyampaikan visi misi Partai Perindo tetapi juga mendorong tumbuhnya UMKM seperti sate dan wedang ronde. Kuliner khas Suruh ini bisa menjadi referensi bagi setiap warga luar daerah yang melintas.

"Bahkan dengan kualitas rasa yang dipertahankan, pecinta kuliner akan rela berburu demi menikmati sajian makan malam istimewa," katanya.

Terdapat sekira 130 relawan beserta koordinator baik di tingkat kecamatan maupun desa yang turut hadir. Tampak pula sejumlah elemen masyarakat yang antusias menyimak penjelasan tentang pentingnya memilih pada Pemilu.

"Dari Perindo juga menawarkan KTA berasuransi kecelakaan. Kita sampaikan bagaimana mengaktifkan, mendapatkan kartunya, manfaatnya, serta cara klaim apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8585 seconds (0.1#10.140)