Polres Salatiga Terjunkan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Antisipasi Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 - 10:05 WIB
Polres Salatiga Terjunkan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Antisipasi Corona
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat mengajak sejumlah pelajar untuk membudayakan cuci tangan guna mengantisipasi virus corona di Alun-Alun Pancasila. Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga menerjunkan semua personel Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi antisipasi virus corona dan gerakan Polda Jateng peduli sehat ke masyarakat. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka mengetahui apa yang harus dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, virus corona sudah menjadi ancaman, karena itu masyarakat harus mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasinya. "Untuk itu, kami menerjunkan semua jajaran Polres Salatiga untuk menggalakan sosialisasi virus corona," katanya, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres menyatakan, meski virus corona sudah menjadi menjadi ancaman, namun masyarakat tidak perlu panik. Langkah yang paling efektif untuk mengantisipasi virus corona adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Biasakan cuci tangan dengan sabun dan budayakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Ini cara yang cukup efektif untuk mencegah penyakit, termasuk virus corona," ujarnya.

Kapolres menyebut, menjaga tangan tetap bersih manfaatnya bisa dirasakan secara nyata. Adapun gerakan mencuci tangan yang benar adalah basahi pergelangan hingga ujung jari dengan air mengalir. Kemudian gosok kedua telapak tangan memakai sabun secara lembut.

Selanjutnya, kata Kapolres, usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian. Setelah itu, gosok sela-sela hingga ujung jari hingga bersih dan putar kedua ibu jari secara bergantian. "Kemudian bilas seluruh bagian tangan dengan air bersih yang mengalir dan diakhiri dengan mengeringkan kedua tangan memakai handuk atau tisu," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0102 seconds (0.1#10.140)