Cegah Corona, Bandara Semarang Disemprot Desinfektan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 16:02 WIB
Cegah  Corona,  Bandara Semarang Disemprot Desinfektan
Petugas membersihkan sejumlah area di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jumat (14/3/2020). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Dalam upaya pencegahan masuknya virus corona (covid-19) di lingkungan bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar kegiatan Aksi Nyata Komunitas Bandara yang bertajuk “Clean Airport from Covid-19”, Jumat (14/3/2020).

Selain itu, sebagai pintu masuk masyarakat dari berbagai suku maupun belahan dunia, sehingga perlu dilakukan pencegahan awal masuknya penyakit, juga aksi tanggap dalam pencegahan virus.

Aksi diawali dengan kegiatan apel di area sebelah timur drop zone yang dihadiri oleh ratusan pegawai AP 1, TNI, POLRI, anak perusahaan, mitra kerja, mitra usaha, serta intansi lainnya yang tergabung dalam komunitas bandara..

“Kita harus wujudkan bandara yang bersih dan aman dari virus corona serta virus membahayakan lainnya. Saya harap seluruh pegawai yang bekerja di bandara dapat menjaga kebersihan dimanapun dan selalu menjaga kesehatan. Makanlah makanan yang bergizi dan selalu sempatkan diri untuk berolahraga. Cegah virus corona demi kebaikan kita semua, khususnya masyarakat Jawa Tengah,” pinta General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto.

Lingkungan bandara yang dibersihkan meliputi area drop zone, pick up zone, terminal bandara, shelter BRT bandara, Masjid Baitus Salam, terminal kargo & pos serta dilanjutkan pada area perkantoran komunitas bandara.

Sementara di area outdoor dilakukan pemungutan sampah, pencabutan rumput dan pembersihan lainnya yang meliputi area halaman perkantoran, shelter BRT, halaman masjid, drop zone, pick up zone, halaman terminal kargo & pos.

Sedangkan di area indoor dilakukan penyemprotan cairan desinfektan serta pembersihan area yang sering dikunjungi oleh penumpang dengan mengelap benda-benda menggunakan lap yang telah diberikan cairan pembersih. Area indoor yang dibersihkan meliputi gedung kantor, gedung terminal bandara, dan gedung terminal kargo & pos.

“Selain kegiatan ini, pihak bandara juga telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah masuknya virus corona, diantaranya adalah simulasi penanggulangan novel corona virus, penyediaan hand sanitizer di 21 titik area bandara baik di keberangkatan maupun kedatangan, pengecekan suhu tubuh bagi penumpang internasional dan domestik baik yang berangkat maupun datang, peningkatan standar kebersihan di area gerai, kantor, dan gudang, monitoring kesehatan pegawai secara rutin dan upaya lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pembersihan lingkungan bandara dilakukan setiap hari, untuk penyemprotan cairan desinfektan secara rutin dilaksanakan setiap minggunya.

" Diharapkan upaya yang dilakukan ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi para pengguna jasa bandara," harapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0911 seconds (0.1#10.140)