Kapal Pesiar Bawa 1.044 Turis Bersandar di Semarang, Sudah Dapat Izin?

Jum'at, 13 Maret 2020 - 13:17 WIB
Kapal Pesiar Bawa 1.044 Turis Bersandar di Semarang, Sudah Dapat Izin?
Kapal pesiar MV Columbus bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (13/3/2020). FOTO/iNews/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Kapal pesiar MV Columbus yang membawa 1.044 turis asing bersandar di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang Jawa Tengah. Tampak sejumlah petugas kesehatan dan pelabuhan bersiaga di dermaga untuk melakukan penyambutan.

Kapal mewah berukuran besar itu bersandar, Jumat (13/3/2020) pukul 11.30 WIB, setelah didorong olah kapal tunda ke dermaga. Sejumlah petugas sibuk mengikatkan tali perahu di dermaga, agar kapal pesiar berbendera asing itu tak terbawa gelombang.

Berdasarkan informasi, turis asing itu akan mengunjungi sejumlah objek wisata di antaranya Candi Borobudur Magelang, Kota Semarang, dan Museum Kereta Api serta Perkebunan Kopi Ambarawa. (Baca Juga: Sebelum Viking Sun, Kapal MV Artania Dilarang Bersandar di Semarang)

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan resmi dari pihak berwenang mengenai kapal pesiar yang bersandar. Sebelumnya pada 5 Maret, kapal pesiar Viking Sun yang membawa 848 turis asing ditolak bersandar oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Ternyata histori perjalanan kapal ini pernah ke Australia, di mana Australia termasuk negara yang saat ini juga terjangkit virus corona. Maka untuk kenyamanan warga Semarang dan kami ingin menjaga supaya warga Semarang ini terlindungi," kata Hendrar Prihadi waktu itu.

"Kami putuskan dari sebuah forum rapat itu dengan para stakeholder Kota Semarang, kami menolak kapal Viking Sun untuk bersandar di Kota Semarang," katanya.(Baca Juga: Wali Kota Larang Kapal Pesiar Viking Sun Bersandar di Semarang)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3971 seconds (0.1#10.140)