Kasus Positif Corona di Solo Bertambah, Diduga Dari Transmisi Lokal

Jum'at, 08 Mei 2020 - 20:45 WIB
loading...
Kasus Positif Corona di Solo Bertambah, Diduga Dari Transmisi Lokal
Total kasus positif Corona di Solo menjadi 27 orang. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SOLO - Kasus baru positif virus corona (Covid-19) di Kota Solo bertambah lagi dua orang. Dua kasus baru yang menambah total positif corona menjadi 27 orang, diduga berasal dari transmisi lokal.

Pasien ke 26 merupakan istri dari pasien positif corona asal Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo yang telah dinyatakan sembuh pada 19 April 2020 lalu. “Pasien ke 26 sebelumnya berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) yang kemudian naik kelas menjadi terkonfirmasi Covid-19,” kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Solo, Ahyani, Jumat (8/5/2020).

Pasien yang sembuh itu, lanjutnya, sebelumnya merupakan pasien keempat positif Covid di Kota Solo. Pasien itu sebelumnya diduga tertular oleh ayahnya yang meninggal saat PDP. Sedangkan pasien ke 27 positif Covid-19 seorang pria berusia 63 tahun asal Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon. Pasien ini sebelumnya tidak memiliki riwayat bepergian kemana mana.

Diungkapkannya, pasien ke 25 yang terkonfirmasi positif sehari sebelumnya juga tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota. Pasien asal Kelurahan Joyontakan, Kecamatan Serengan itu diketahui bekerja di toko mebel. “Tidak bepergian kemana mana, tapi kumpul kumpul kumpul. Kemungkinan tertular dari situ,” terangnya.

Selain penambahan kasus positif Covid, jumlah pasien yang berhasil disembuhkan juga meningkat. Satu pasien Covid-19 asal Kelurahan/kecamatan Jebres dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang berhasil disembuhkan menjadi 11 orang. Sedangkan yang masih menjalani rawat inap sebanyak 11 orang.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)