Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo Find X2 Series

Jum'at, 13 Maret 2020 - 08:30 WIB
Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo Find X2 Series
Oppo resmi memperkenalkan seri Find X2 ke masyarakat Indonesia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Oppo resmi memperkenalkan seri Find X2 ke masyarakat Indonesia. Smartphone flagship ini sebelumnya telah diluncurkan secara global pada 6 Maret 2020 lalu.

Ivan Lau, Chief Executive Officer, Oppo Indonesia, mengatakan, perusahaan sangat bangga dapat mempersembahkan produk flagship terbarunya, seri Find X2, kepada pecinta ponsel cerdas di Indonesia.

"Peluncuran itu merepresentasikan Oppo untuk menjadi yang terbaik. Dengan inovasi yang konsisten dan kontinu di semua aspek penting, kami ingin menciptakan standar baru untuk smartphone flagship," kata Ivan di Jakarta, Kamis (12/3/2020) malam.

Standar yang dimaksud, kata dia, memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna melalui The Ultimate Visual Experience pada layar dan kamera. "The Ultimate Performance pada prosesor, Sony sensor IMX689, dan pengisian daya Super VOOC 2.0 65W; serta The Ultimate Design Experience pada desain perangkat dan software," sebutnya.

The Ultimate Visual Experience
Find X2 dan Find X2 Pro dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen yang mampu memberikan lebih dari satu miliar variasi tampilan warna, resolusi 3168 x 1440, 513 ppi, daya pemantulan layar rendah, dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200nit. Kemudian O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video, Motion Clear dan HDR video enhancement.

Seri Find X2 hadir dengan kombinasi tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48 MP + lensa bersudut ultra lebar 48 MP + lensa telefoto 13 MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

Kamera wide angle Find X2 Pro (kamera utama) memiliki sensor yang dikustomisasi, Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone 48 MP yang ada di pasaran. Sensor gambar yang kuat dikombinasikan dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah.

Find X2 Pro dilengkapi teknologi Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video. Find X2 Pro tidak hanya memungkinkan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps, tapi juga perekaman video secara Live HDR. Dengan mengintegrasikan perekaman video 10bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video, Find X2 Pro menjadikan highlights dan bayangan dalam rekaman dengan cahaya belakang lebih jelas serta memberikan efek video yang lebih bertekstur.

“Dengan fitur-fitur ini, seri Find X2 dapat menciptakan pengalaman sinematik dalam genggaman bagi setiap penggunanya. Dalam mengambil foto, semua momen hidup yang mungkin tidak akan terulang untuk kedua kalinya dapat diabadikan secara lebih akurat," kata Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia.

Dikatakannya, bagi mereka yang memiliki hobi berpetualang atau beraktivitas ekstrim dan ingin mengabadikan momen dengan fitur video, semua konten dapat terekam dengan jernih, stabil, dan minimalisasi noise di sekitar area. "Menjadikan seri Find X2 sebuah perangkat andalan untuk pengalaman yang optimal,” klaimnya.

The Ultimate Performance
Seri Find X2 adalah salah satu smartphone pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 Mobile Platform untuk memastikan performa yang mulus.

Untuk secara efektif mengatur jaringan yang kompleks seperti 4G, 5G, dan WiFi, seri Find X2 mengintegrasikan teknologi OPPO Smart 5G. Teknologi ini mendukung 5G + 4G dual-receiver, dual-card, dan dual-standby dengan jaringan yang lebih stabil. Perangkat ini mampu secara mulus berpindah sistem jaringan sesuai dengan kondisi jaringan.

Find X2 Pro adalah perangkat pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF dengan kemampuan mencapai 100% pixel focusing dan omnidirectional focusing. Find X2 Pro juga memiliki Chip driver OIS terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi image multi-focus fusion dan ultra-resolution algorithm untuk memastikan konsistensi warna dan white balance saat berganti kamera. Hal ini menjadikan proses zoom lebih alami dan mulus.

Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro masing-masing memiliki baterai 4.200 mAh dan 4.260 mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri.

Teknologi ini memiliki daya pengisian baterai tercepat dan teraman pada industri smartphone. SuperVOOC 2.0 dapat sepenuhnya mengisi baterai Find X2 Pro hanya dalam waktu 38 menit.

The Ultimate Design Experience
Seri Find X2 memiliki desain kurva-ganda yang ramping di bagian depan dan belakang. Bagian depan seri Find X2 ditutupi dengan panel kaca Corning Gorilla generasi keenam. Teknologi pengemasan COP canggih dan desain permukaan melengkung 67,8° menciptakan efek visual borderless, menjadikan smartphone tampil moderen.

Selain kaca gradien, seri Find X2 dilengkapi dengan dua bahan berkualitas premium baru yaitu keramik dan kulit vegan.

Sebagai inovasi sistem operasi berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1 menghadirkan pendekatan visual yang menyederhanakan antarmuka pengguna dengan sistem animasi yang lebih intuitif dan efek suara yang lebih halus, sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada konten.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3909 seconds (0.1#10.140)