Asyik Mancing, Lelaki Paruh Baya Hanyut Terbawa Arus Sungai Serayu

Kamis, 12 Maret 2020 - 11:35 WIB
Asyik Mancing, Lelaki Paruh Baya Hanyut Terbawa Arus Sungai Serayu
Tim SAR gabungan saat mencari korban tenggelam di Sungai Serayu, Banjarnegara, Kamis (12/3/2020). Foto/Dok Basarnas
A A A
BANJARNEGARA - Seorang laki-laki paruh baya, Kisro (53) asal Desa Prigi RT 01/03 Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, diduga tenggelam di Sungai Serayu. Sampai saat ini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

"Pada Rabu (11/3) sore, korban sedang mencari ikan dengan cara mancing, duduk di atas batu aliran Sungai Serayu. Dugaan kuat korban terpelesat jatuh tenggelam, tercebur di sungai Serayu. Karena korban tidak bisa renang akhirnya terbawa arus, tenggelam," kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

Atas kejadian itu, Koodinator Basarnas Pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertopongan disertai alut selam.

"Dalam operasi pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan peyelaman di area TKP dan SRU 2 melakukan penyisiran dengan menggunakan rafting dari TKP ke arah Barat kurang lebih 8 kilometer, tepatnya sampai Jembatan Singomerto," tutur Hardi.

Saat ini kondisi kedalaman sungai Serayu kurang lebih 7 meter, lebar 20 meter dan cuaca cerah."Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7846 seconds (0.1#10.140)