Raja dan Ratu Belanda Nonton Sendratari Ramayana di Prambanan

Kamis, 12 Maret 2020 - 06:25 WIB
Raja dan Ratu Belanda Nonton Sendratari Ramayana di Prambanan
Raja dan Ratu Belanda foto besama para pemaian sendratari Ramayana usai pertunjukkan di Gedung Trimurti Prambanan, Sleman, Rabu (11/3/2020). Foto/Dok TWC Prambanan
A A A
SLEMAN - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorregueta Cerruti mengunjungi kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Rabu (11/3/2020). Kedatangan mereka untuk menghadiri dialog lintas iman diMuseum Prambanan dan melihat pertunjukkan sendratari Ramayana di gedung Trimurti, Prambanan.

Rombongan Kerajaan Belanda tiba di kompleks TWC Prambanan sekitar pukul 17.00 WIB. Raja dan Ratu Belanda kemudian langsung menghadiri acara dialog lintas iman yang iselenggarakan "Indonesian Consortium for Religious Studies" (ICRS) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Belanda di Museum Candi Prambanan.

Setelah itu, rombongan langsung menuju Rama Shinta Resto yang terletak di kompleks Ramayana, Prambanan untuk melakukan sesi foto dengan latar Candi Prambanan. Raja dan Ratu Belanda terlihat terkesima dengan pemandangan candi yang termaksud dalam warisan budaya dunia versi UNESCO ini.(Baca Juga: UGM-Belanda Bahas Kerjasama Penelitian, Hukum dan Sumber Daya Hayati)

Selanjutnya Raja dan Ratu melihat pementasan Sendratari Ramayana di Gedung Trimurti. Di akhir pertunjukan, keduanya berfoto bersama dengan para penari sendratari yang mengambil kisah dari relief yang ada di Candi Prambanan ini.

"Ya itulah rangkaian Raja dan Ratu Belanda di Candi Prambanan ini," kata Humas TWC Prambana Nanik Lestari.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8928 seconds (0.1#10.140)