Pemancing Hilang Ditemukan Tewas Mengapung

Selasa, 26 Februari 2019 - 14:23 WIB
Pemancing Hilang Ditemukan Tewas Mengapung
Mayat pemancing di Pantai Sedahan di evakuasi. FOTO/DOK TIM SAR
A A A
GUNUNGKIDUL - Upaya pencarian pemancing yang hilang atas nama Muhammad Anur Ridwanudin akhirnya membuahkan hasil. Di hari kedua pencarian korban ditemukan tewas dan mengapung di pantai tersebut.

Dalam pencarian di hari kedua, sebanyak dua tim kembali diterjunkan. Baik tim darat maupun tim laut. Bahkan untuk tim laut menggunakan kapal besar dengan bobot 6 GT digunakan dari Pantai Sadeng. "Kami berusaha keras untuk melakukan pencarian selama dua hari ini," terang Koordinator SAR wilayah I Pantai Sadeng Sunu Handoko Bayu Sagara kepada wartawan, Selasa (26/1/2019).

Dijelaskannya, sekitar pukul 08.30 WIB, salah satu anggota tim melihat benda mencurigakan dari atas tebing Pantai Sodan, salah satu spot memancing di Pantai Sedahan. Kemudian hasil pengamatan tersebut dikomunikasikan dengan tim kapal dan langsung merapatkan kapal menuju titik benda layaknya manusia tersebut. "Ternyata benar, sesoyok mayat terapung. Dan kami langsung lakukan evakuasi ke darat," ungkapnya.

Begitu diidentifikasi keluarga korban meyakini jenazah tersebut adalah Muhammad Anur Ridwanudin sehingga langsung diserahkan kepada keluarga.

Kapolsek Rongkop AKP Mursidiyanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, diduga kuat korban terpeleset di tebing saat memancing. "Kita sudah serahkan korban kepada keluarga untuk proses pemakaman," katanya. (Baca Juga: Pamit Mancing, Muhammad Hilang di Pantai Sedahan(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1095 seconds (0.1#10.140)