alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Desain Honor V20 Terungkap Jelang Peluncuran Hari Ini

Muh Iqbal Marsyaf
Desain Honor V20 Terungkap Jelang Peluncuran Hari Ini
Tampak poster yang memberikan konfirmasi terkait spesifikasi detail dan desain dari Honor V20 yang akan dikuncurkan hari ini. FOTO/IST

BEIJING - Bocoran yang mengonfirmasi detail dan desain dasar Honor V20 muncul di internet di menit-menit akhir menjelang peluncuran smartphone tersebut.  

Bocoran dalam bentuk poster tersebut memberi pandangan terakhir sebelum peluncurannya hari ini. Poster yang Anda lihat di bawah adalah poster promosi Honor V20 yang mengungkap desain ponsel dan beberapa spesifikasi yang sudah kita ketahui. Misalnya, handset datang dengan tiga varian warna, yaitu Gray, Red, dan Blue.

Laman Giz China, Rabu (26/12/2018), dari sisi belakang smartphone memiliki pengaturan tiga kamera belakang dan sensor sidik jari. Di bagian depan, poster mengungkap Honor V20 mengadopsi tampilan tipe Infinity-O yang menggunakan tampilan lubang di mana sensor kamera dalam-tampilan ditempatkan.



Seiring dengan gambar yang bocor, poster juga menyebutkan beberapa detail spesifikasi dasar tentang perangkat. Poster mengonfirmasi bahwa perangkat menggunakan prosesor octin-core Kirin 980 milik internal perusahaan dengan setidaknya RAM 8 GB. Sedangkan kapasitas ROM atau memori internalnya memiliki dua pilihan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Huawei diharapkan membawa sensor kamera utama Sony IMX586 48 MP ke dalam perangkat. Di samping itu, muncul indikasi awal pekan ini bahwa Honor V20 kemungkinan dilengkapi lensa ToF 3D. Kamera ToF (Time-of-Flight camera) adalah sistem kamera pencitraan jangkauan yang menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya yang diketahui, mengukur waktu penerbangan sinyal cahaya antara kamera, dan subjek untuk setiap titik dari kamera.

Perangkat ini, ketika diluncurkan, juga bisa menjadi perangkat Honor pertama yang datang dengan 960 FPS perekaman video gerakan lambat, sebuah fitur yang sebelumnya eksklusif untuk flagship seperti Sony Xperia XZ Premium, Huawei P20 Pro, dan flagship Samsung 2018 -Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9.

Sedangkan soal harga, diramalkan Honor V20 RAM 6 GB dibanderol Rp6 juta. Sedangkan varian RAM 8 GB dijual Rp7 juta.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif