Kunjungi Yogya, Ini Tempat yang Akan Disinggahi Raja dan Ratu Belanda

Rabu, 11 Maret 2020 - 08:00 WIB
Kunjungi Yogya, Ini Tempat yang Akan Disinggahi Raja dan Ratu Belanda
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). FOTO/SINDOnews/EKO PURWANTO
A A A
YOGYAKARTA - Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarta Rabu (11/3/2020) hari ini. Keduanya akan mengunjungi empat tempat, yakni Keraton Yogyakarta, Kampoeng Cyber (KC) Tamansari, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Teater Ramayana Prambanan.

Tempat pertama yang akan dikunjungi Raja Willem dan Ratu Maxima adalah Keraton Yogyakarta pada pukul 11.00 WIB. Keduanya akan disambut pihak keraton di regol utama. Agenda utama dilakukan di Gedhong Jene dilanjutkan ke lokasi pameran busana keraton Abalakuswa di Pagelaran Keraton.

Kunjungan kedua ke Kampoeng Cyber (KC) Tamansari Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Keduanya akan menyusuri rute jalan kampung (gang senggol).(Baca Juga: Di Hadapan Jokowi, Raja Belanda Minta Maaf Atas Pembantaian di Indonesia)

Kunjungan ketiga ke UGM pukul 13.50 WIB. Raja dan Ratu Belanda akan mengunjungi pameran inovasi yang sedang digelar.

Kunjungan keempat ke Prambanan pada pukul 17.30 WIB. Keduanya akan menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di Prambanan.

Setelah dari Prambanan, rombongan akan menuju Bandara Internasional Adisutjipto pada pukul 19.10 WIB.

Kabag Humas UGM Iva Ariani mengatakan, kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke UGM sebagai tindak lanjut kerja sama Belanda dan UGM yang sudah berjalan selama ini. Hanya Iva tidak merinci kerja sama apa yang sudah berlangsung tersebut.

"Raja dan Rabu Belanda dalam rangka kunjungan dan menindaklanjuti kerja sama yang sudah berjalan," kata Iva, Rabu (11/3/2020).
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2263 seconds (0.1#10.140)