Negatif, Dua Pasien Pengawasan Corona Dipulangkan

Selasa, 10 Maret 2020 - 21:58 WIB
Negatif, Dua Pasien Pengawasan Corona Dipulangkan
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Dua orang pasien dalam pengawasan yang diduga terpapar virus corona di RSUP dr Kariadi Semarang dinyatakan negatif. Mereka sebelumnya menjalani observasi di ruang isolasi dengan pengawasan ketat tim dokter.

“Sudah pulang semua kemarin, terakhir tanggal 9 Maret terdapat dua orang yang pulang. Untuk hasil, alhamdulillah tidak ada yang positif, dinyatakan negatif corona,” kata Kasubag Humas RSUP dr Kariadi Rochyatun, Selasa (10/3/2020).

Dia menjelaskan, dua pasien tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Oleh karenanya mereka menjalani perawatan untuk mengetahui kesehatannya selama masa inkubasi virus corona atau Covid-19.

“Mereka memiliki riwayat dari luar negeri, satu pasien pulang umrah dan satunya lagi riwayat bepergian ke Malaysia,” terang dia.

Sekadar diketahui, pemerintah menanggung seluruh biaya perawatan bagi pasien yang terkait kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Biaya yang bakal ditanggung baik orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), serta telah positif tertular virus.

Penjaminan biaya perawatan ini tercantum dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK 01.07/MENKES/104/104/2020. Biaya perawatan pasien akan langsung ditanggung rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2579 seconds (0.1#10.140)