Hadapi Persaingan, Lembaga Pendidkan Harus Dikelola Profesional

Selasa, 26 Februari 2019 - 00:58 WIB
Hadapi Persaingan, Lembaga Pendidkan Harus Dikelola Profesional
Bupati Sleman Sri Purnomo saat memberikan sambutan pada HUT SMKMa’arif 2 Sleman , Senin (25/2/2019). FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo meminta agar lembaga pendidikan dikelola dengan baik dan profesional untuk meningkatkan kualitas pendidikan juga dalam menghadapi persaingan di era industri 4.0.

“Persaingan dan kompetisi lembaga pendidikan saat ini sangat ketat. Jika tidak dikelola dengan baik dan professional maka akan ditinggalkan oleh peserta didik,” kata Sri Purnomo memberikan sambutannya dalam peringatan ulang tahun ke-30 SMK Ma’arif 2 Sleman, Senin (25/2/2019).

Untuk itu, SMK sebagai sekolah lanjutan yang memprioriraskan keahlian siswanya, maka harus terus berinovasi baik untuk mengembangkan dan kemajuan sekolah maupun meningkatkan kualitas lulusannya. Sehingga bukan hanya lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia kerja, tetapi juga mempu membuka lapangan kerja sendiri.

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 2 Sleman, Atik Sunaryati mengatakan terus melakukan berbagai langkah dan terobasan untuk memajukan dan
meningkatkan pendidikan di sekolah tersebut. Di antaranya dalam proses belajar mengajar sudah memanfaatkan teknologi informasi atau berbasis IT.

“Untuk perkembangan SMK ini semakin hari semakin baik. Hal tersebut dapat dilihat dari minat peserta didik yang awalnya hanya berjumlah 16
siswa, sampai saat ini berjumlah 660 siswa,” jelasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3563 seconds (0.1#10.140)