Ranjau Pakau Ditemukan Bertebaran di Overpass Manahan

Selasa, 10 Maret 2020 - 16:14 WIB
Ranjau Pakau Ditemukan Bertebaran di Overpass Manahan
Petugas Dishub Solo menunjukkan paku ranjau yang ditemukan di overpass Manahan, selasa (10/3/2020). FOTO : SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Sekitar 100 pakau ranjau ditemukan berserakan di overpass Manahan, Solo, Selasa (10/3/2020). Paku paku diduga sengaja dibuang oleh orang yang tak bertanggungjawab di ruas jalan yang padat kendaraan tersebut.

Keberadaan paku paku ranjau terdeteksi sekitar pukul 09.15 WIB dari laporan masyarakat. Seorang ibu melapor kepada petugas patroli kota (patko) Dinas Perhubungan (Dishub) Solo.

“Tim Patko Dishub sampai di lokasi pukul 09.30 WIB dan segera melakukan pembersihan,” kata Ari Wibowo

Kabid Lalu lintas Dishub Solo. Pembersihan pakau ranjau berlangsung sekitar 30 menit. Paku paku yang berceceran di tengah jalan, oleh petugas disapu ke tepi ke arah saluran air di pinggiran overpass. Selanjutnya, paku diambil manual dengan tangan dan dimasukkan ke dalam gelas plastik teh.

“Jumlah paku dan sejenisnya sekitar 100 biji. Ada yang bentuk paku, mata bor, pfiser, mur, dan baut,” terangnya.

Meski menjadi kejadian pertama selama overpass Manahan mulai beroperasi, namun pihaknya bakal meningkatkan kewaspadaan. Diantaranya akan memantau CCTV yang terpasang di overpass Manahan. Selain itu, patroli kota petugas Dishub juga akan semakin ditingkatkan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2426 seconds (0.1#10.140)