Waduh, RSUD Wonosari Rawat Pasien dengan Gejala Mirip Corona

Senin, 09 Maret 2020 - 20:10 WIB
Waduh, RSUD Wonosari Rawat Pasien dengan Gejala Mirip Corona
Foto petugas medis RSUD Wonosari dengan pakaian pelindung beredar luas. FOTO : IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Masyarakat di Gunungkidul mulai resah dengan informasi adanya pasien dengan gejala mirip Corona yang dirawat di RSUD Wonosari. Kendati demikian pihak RSUD belum mau memberikan keterangan resmi.

Informasi yang beredar pasien yang dikabarkan pulang dari ibadah Umrah tersebut masuk RSUD pada Minggu (8/3/2020) malam. Bahkan, karena memiliki gejala mirip Corona, pasien itu hampir dirujuk ke RSUP DR Sardjito. Namun demikian kabar terakhir pasien tetap di rawat di ruang isolasi di RSUD Wonosari. Hal ini diperkuat dengan beredarnya foto salah tenaga medis menggunakan pakaian pelindung untuk penanganan pasien corona.

Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyawati juga belum menjawab telepon maupun pesan WhatsApp yang dikrim wartawan kepadanya. Begitu juga dengan Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Wonosari, Triyani Heni Astuti. Dia hanya membaca pesan WhatsApp tanpa menjawabnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, pihaknya belum menerima laporan secara resmi mengenai informasi tersebut. Namun demikian informasi tersebut sudah ditindaklanjuti dengan perintah agar RSUD memembuat laporan ke dinas. Namun demikian perintah tersebut juga belum ditanggapi.

“Saya sudah perintahkan pihak RSUD membuat laporan resmi, namun belum ada tanggapan dari pihak RSUD, "ucapnya melalui pesan WhatsApp kepada SiINDOnews, Senin (9/3/2020).

Sementara itu, salah satu staf RSUD yang enggan disebutkan namanya mengatakan pasien masuk IGD pada hari minggu (8/3/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Pasien sempat akan dirujuk ke RSUP DR Sardjito Yogyakarta malam itu juga. Akan tetapi upaya merujuk pasien tidak jadi dilakukan. Selama satu malam pasien di rawat di isolasi IGD. Kemudian siang tadi masuk ke ruang isolasi di bangsal mawar.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1809 seconds (0.1#10.140)