Tiga Bocah Tewas Saat Bermain di Genangan Air Ladang Jagung

Minggu, 08 Maret 2020 - 21:44 WIB
Tiga Bocah Tewas Saat Bermain di Genangan Air Ladang Jagung
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Tiga anak ditemukan meninggal dunia mengapung di genangan air ladang jagung di Padukuhan Karangnongko, Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari Gunungkidul Minggu (8/3/2020) sore tadi. Diduga ketiga korban tidak bisa berenang saat bermain di lokasi tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa ini berawal ketika ketiga anak, masing-masing bernama Arya Nando Catur (6), Yulius Andrianto (6) dan Okta Ari Lestari (4). Semuanya warga Padukuhan Karangnongko, Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari bermain di sekitar ladang. Namun demikian tidak ada yang mengetahui secara pasti karena ketiganya ditemukan sudah meninggal dunia.

“Laporan diawali temuan satu korban terapung kemudian dilakukan pencarian dan dua korban ditemukan meninggal dunia,“ ucap Relawan Tagana Sumidi dalam laporan singkat, Minggu (8/3/2020).

Upaya evakuasi dilakukan dengan melibatkan kepolisian. Ketiga korban kemudian diserahkan pada pihak keluarga.

Kepala Dusun Karangnongko Suparno mengungkapkan, dari ketiga korban dua di antaranya kakak beradik. Dia adalah Yulius Andrianto dan Okta Ari Lestari. Sedangkan satu korban lagi masih kerabat. “Keluarga memang shock dan korban langsung dimandikan dan menjelang magrib dikuburkan, "katanya.

Dilanjutkannya, penemuan korban ini saat salah satu warganya melintas di areal ladang yang digenangi air hujan sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu ada sesosok bocah sudah terapung dan meninggal dunia. “Warga saya kaget dan meminta bantuan orang sekitar. Ketika melihat ada beberapa sandal anak kecil kemudian melakukan pencarian dan ditemukan dua korban lainnya,“ lanjutnya.

Sementara Kapolsek Saptosari AKP Wijadi mengatakan pihaknya sudah melakukan identifikasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Diduga korban tidak bisa berenang dan tenggelam saat bermain, “ tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5693 seconds (0.1#10.140)