SPBU dan Rumah Warga Semarang Rusak Diterjang Puting Beliung

Minggu, 08 Maret 2020 - 17:11 WIB
SPBU dan Rumah Warga Semarang Rusak Diterjang Puting Beliung
SPBU 44.507.16, Ngampin, Ambarawa porak poranda seelah diterjang angin puting beliung, Minggu (8/3/2020). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Jambu dan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Akibatnya, sejumlah rumah warga Gondorio, Kecamatan Jambu dan SPBU 44.507.16 yang berada di Jalan Raya Semarang – Yogyakarta tepatnya di daerah Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini. Namun satu orang operator SPBU mengalami luka dibagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Angin tiba-tiba bertiup kencang dan menerjang pemukiman warga dan SPBU.

Kejadian tersebut berlangsung selama sekitar 30 detik. Meski demikian, kencangnya angin merusak atap rumah warga dan SPBU.

“Kejadiannya sangat cepat sekali. Tiba-tiba angin kencang datang dan merusak atap SPBU,” kata Andi (40) warga Bawen, Kabupaten Semarang yang saat kejadian berada tak jauh dari SPBU Ngampin.

Sementara itu, pasca kejadian PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jateng-DIY menutup sementara SPBU tersebut dan tidak melayani konsumen. Sementara ini kerugian belum dapat diperkirakan.

“Bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan BBM, adapun SPBU terdekat yang dapat meng-cover layanan BBM di daerah tersebut yaitu SPBU 44.506.10 di jalan lingkar Ambarawa yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian atau SPBU 44.506.02 di daerah Jambu,” kata Anna Yudhiastuti, Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR IV PT Pertamina (Persero).
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3634 seconds (0.1#10.140)