Jamu PSIS, Persela Lamongan Dihantui Kutukan Kandang Awal Musim

Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:20 WIB
Jamu PSIS, Persela Lamongan Dihantui Kutukan Kandang Awal Musim
Persela Lamongan berharap bisa mengobati kekalahan dari Persib Bandung, saat menjamu PSIS Semarang, Sabtu (7/3/2020) sore ini. Foto/Liga-Indonesia
A A A
JAKARTA - Persela akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020) sore ini. Meski berstatus sebagai tuan rumah, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut malah dihantui kutukan kandang di awal musim. Jika kutukan masih berlangsung, maka Persela terancam menelan kekalahan beruntun.

Awal kampanye Persela berakhir menyakitkan. Mereka harus pulang dari Stadion Si Jalak Harupat sambil tertunduk lantaran dihajar Persib tiga gol tanpa balas. Seharusnya, laga berikutnya menjadi kesempatan bagus untuk mengobati luka lantaran tampil di depan pendukung setia.

Persela akan melakoni laga kandang perdana pada musim ini dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (7/3) sore. Masalahnya, ada semacam kutukan yang bisa saja membuat tim asuhan Nil Maizar itu terpeleset.(Baca Juga: Jelang Persela vs PSIS: Mahesa Jenar Bawa Misi Wajib Menang)

Entah apa penyebabnya, Persela kerap mendapatkan hasil negatif pada laga kandang pertama. Musim 2019 contohnya. Saat itu mereka dipermalukan Madura United yang datang berkunjung dengan skor telak 1-5.

Itu sebabnya Persela berharap bisa mengalahkan PSIS Semarang. "Ini pertama di kandang kita sendiri (pada musim ini). Kita bertekad untuk memenangkan pertandingan, mudah-mudahan Allah akan selalu memberkati kita," tutur Nil Maizar, dilansir lama resmi liga-indonesia.

Sialnya, torehan Persela saat menjamu PSIS juga bisa dibilang buruk. Pada pertemuan sebelumnya, Eky Taufik Febriyanto dkk takluk 0-1 dari Laskar Mahesa Jenar-julukukan PSIS. Selain itu, tim tamu juga datang dengan misi melampiaskan kekecewaan usai dihajar Persipura Jayapura 2-0 di Klabat, Manado.

Karea itu Nil Maizar meminta kepada pasukannya agar terus waspada dan memberikan seluruh kemampuannya sepanjang pertandingan melawan PSIS. Sebab, jika menang, Persela berpeluang keluar dari zona degradasi.

"Hasil musim lalu itu hanya histori, hanya pemacu semangat pemain untuk lebih awas lagi. Karena ini pertandingan yang sangat menentukan buat kelanjutan harga diri kami. Yang penting bagaimana kita fokus, konsentrasi dan kita punya keinginan untuk memenangkan pertandingan," tutup Nil Maizar.

Pernyataan senada diutarakan Eky. Bek sekaligus kapten itu menegaskan Persela tetap membidik poin penuh "Ini pertandingan pertama kita di kandang, kami target tiga poin di sini. Kami akan berjuang keras untuk mendapatkan 3 poin," ujarnya.

Eky menambahkan pihaknya bertekad bangkit setelah kalah dari Persib. "Kami tidak main-main saat lawan PSIS, karena kemarin sudah kalah di Bandung. Kita sudah melakukan persiapan dengan sangat baik," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5301 seconds (0.1#10.140)