Tim Gabungan Temukan Santriwati yang Hilang di Hutan Srikandang Jepara

Sabtu, 07 Maret 2020 - 13:03 WIB
Tim Gabungan Temukan Santriwati yang Hilang di Hutan Srikandang Jepara
Sofi, warga Desa Srikandang, Kercamatan Bangsri, Kabupaten Jepara saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Sabtu (7/3/2020). Foto/Dok.Basarnas Jateng
A A A
JEPARA - Santriwati pondok pesantren Al-Inayah, Dukuh Seberuk, Desa Guyangan Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Sofi (16) yang dilaporkan hilang di Hutan Srikandang pada Jumat (6/3/2020) akhirnya berhasil ditemukan. Remaja asal Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri itu, ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat pada Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kepala Basarnas Semarnag Nur Yahya menjelaskan, pada Jumat (7/3/2020) pukul 18.00 WIB korban bersama dua orang temannya, Bela dan Wulan pergi dari pondok pesantren tanpa sepengetahuan pengurus. Kemudian pengurus melakukan pencarian terhadap ketiga remaja tersebut.

"Setelah dilakukan pencarian malam itu Bela dan Wulan berhasil ditemukan di sawah, sedangkan Sofi masih dalam pencarian," katanya.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke pihak terkait. Mendapat informasi tersebut, Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

"Pencarian tim SAR gabungan dengan metode prelimenery yaitu mengumpulkan beberapa informasi dari keterangan warga dan teman yang sudah dahalu ditemukan," kata Whisnu.

Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan di arah Timur laut yang berjarak sekitar 11 kilometer dari pondok. Survivor ditemukan dalam kondisi lemas. "Kemudian survivor diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Bangsri untuk diperiksa kondisi kesehatannya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)