Pohon dan Tiang Listrik Roboh Timpa Pengendara Motor di Solo

Jum'at, 06 Maret 2020 - 20:41 WIB
Pohon dan Tiang Listrik Roboh Timpa Pengendara Motor di Solo
Sepeda motor milik korban yang tertimpa tiang listrik dan pohon tumbang di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (6/3/2020) sore. Foto/Dok. BPBD Solo
A A A
SOLO - Hujan deras disertai angin kencang di Kota Solo mengakibatkan sebuah pohon dan tiga tiang listrik di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari tumbang, Jumat (6/3/2020) sore. Tiang listrik yang roboh bahkan menimpa seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ketika hujan deras disertai angin mengguyur Kota Solo. Setelah itu, pohon angsana di Jalan Mangun Sarkoro yang diduga sudah lapuk kemudian ambruk. "Pohon yang tumbang kemudian mengenai kabel listrik. Tiga tiang listrik PLN kemudian ikut roboh dan menimpa seorang pengendara motor," kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo Eko Prajudhy Noor Aly.

Tiang listrik yang ambruk juga mengenai sebuah truk yang tengah parkir. Pengendara sepeda motor yang tertimpa adalah Paino, warga Jatisari, Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. Korban yang mengalami luka sedang, selanjutnya dibawa ke RS Brayat Minulya untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara, sepeda motor Honda Supra Nopol AD 6054 JS milik korban mengalami kerusakan, termasuk juga bak truk pasir yang tertimpa turut mengalami kerusakan.

Kejadian itu juga mengakibatkan arus lalu lintas dialihkan selama proses evakuasi. "Untuk pohon yang tumbang segera kami bersihkan. Sedangkan untuk tiang listrik ditangani oleh petugas PLN," katanya.

Sekitar pukul 16.30 WIB, pohon yang roboh berhasil disingkirkan dari jalan. Demikian pula tiang listrik juga telah disingkirkan. Dari pantauan di lokasi, arus lalu lintas belum sepenuhnya pulih hingga pukul 17.45 WIB. Arus lalulintas baru dibuka sebagian, dan petugas PLN masih memperbaiki jaringan listrik yang mengalami kerusakan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9407 seconds (0.1#10.140)