Dampak Corona, Masuk Kompleks DPR Sekarang Dicek Suhu Tubuh

Kamis, 05 Maret 2020 - 15:01 WIB
Dampak Corona, Masuk Kompleks DPR Sekarang Dicek Suhu Tubuh
Pengamanan Kompleks Parlemen, Senayan, diperketat dalam pengendalian wabah virus corona. Semua orang yang masuk diperiksa suhu badannya oleh Pamdal DPR. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, semua orang yang masuk kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta diperiksa suhu badannya oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR.

Pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil yang hendak masuk Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, diperiksa menggunakan alat termometer yang berbentuk gagang atau bernama Thermal Gun.

Alat itu ditempelkan di bagian dahi, kemudian akan keluar suhu tubuh orang yang diperiksa. "Kalau di atas 37 derajat tidak boleh masuk," ujar Petugas Pamdal, Rizki di lokasi, Kamis (5/3/2020).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar membenarkan. "Hari ini kami sudah mengaktifkan lima thermoscan di 5 titik pintu-pintu utama akses masuk kompleks Parlemen," ujar Indra dihubungi wartawan.

Bagi yang suhu tubuhnya tidak memenuhi syarat, akan ditangani di bagian pelayanan kesehatan Kompleks Parlemen. "Kami punya ruang untuk isolasi yang kami siapkan. Untuk dirujuk ke Rumah Sakit yang sudah ditentukan," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2202 seconds (0.1#10.140)