Disebut Tak Lolos PT, Sekjen Bilang PBB Punya Modal Dasar

Minggu, 24 Februari 2019 - 17:49 WIB
Disebut Tak Lolos PT, Sekjen Bilang PBB Punya Modal Dasar
Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor menyebut partainya memiliki modal dasar 2,5% suara dari Pemilu 2014. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA teranyar menunjukkan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) tak bakal lolos parliamentary threshold (PT). Namun, PBB tak khawatir dengan survei tersebut.

"PBB sebenarnya sudah punya modal dasar sebesar 2% sampai 2,5%, atau senilai 2 juta sampai 2,5 juta suara terdaftar di KPU hasil perolehan pemilu sebelumnya. Jadi, survei LSI ini juga tergantung pesanan," kata Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).

Ferry menuturkan, di survei internal, PBB sudah mengantongi 2,7% pada Januari 2018. Hingga kini, kata Ferry, angka terus bergerak. (Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Suara PDIP Terbanyak, Perindo di Atas PPP dan PAN)

"Sejalan dengan program yang sudah dua minggu berjalan, dari awal Februari yaitu gerakan (mengunjungi) 10 juta rumah hingga akhir Februari," ucapnya.

Program mengunjungi 10 juta rumah termasuk strategi PBB untuk menggaet suara. Tak berhenti sampai Februari, tapi berlanjut hingga pertengah Maret dengan gerakan 10 juta rumah kedua.

"Jadi total insyaAllah 20 juta rumah. Tim relawan dan caleg door to door ke rumah. Semoga kita buktikan pada 17 April 2019 PBB akan di atas 4%," katanya.

Menurutnya, politik itu berarti siapa yang menjalankan juga kerja nyata, sehingga diyakini bakal ada hasil. "Jadi survei LSI kami tidak bisa percaya, kareba semua lembaga survei itu kepentingan yang menyuruh dan membayarnya," katanya.

Meski begitu, PBB tetap bersyukur dengan raihan survei baik internal maupun lembaba survei. Terlebih, ada yang juga mensurvei PBB hanya meraih di bawah 1%. "Ini menjadi pemicu kami untuk bergerak bekerja dan sosialisasi caleg serta pasang APK," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8482 seconds (0.1#10.140)