Korban Tsunami asal Semarang Dimakamkan di Liang Lahat untuk Ibunya

Rabu, 26 Desember 2018 - 08:00 WIB
Korban Tsunami asal Semarang Dimakamkan di Liang Lahat untuk Ibunya
Avina Junita Fitri (25) menjadi salah satu korban meninggal akibat diterjang tsunami di Selat Sunda. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Avina Junita Fitri (25) menjadi salah satu korban meninggal akibat diterjang tsunami di Selat Sunda. Jenazah perempuan cantik yang tinggal di Jalan Mahesa Utara IV Nomor 25, Pedurungan, Semarang itu dimakamkan di kompleks TPU Bergota.

Jenazahnya dikebumikan tepat di samping makam ayahanda. Liang lahat itu sebelumnya sengaja dipesan oleh Avina, namun dipersiapkan untuk ibundanya kelak. Namun takdir berbicara lain, hingga liang lahat tersebut diperuntukkan baginya.

"Sebenarnya makam itu Mbak Vina persiapkan buat ibu. Karena bisa jejer dengan makam bapak. Tapi ternyata malah Mbak Vina yang menempati situ. Sedi banget rasanya," kata adik korban Hesti Junita Tsani, Selasa (25/12/2018).

Hestina mengaku tidak menyangka kakaknya menjadi korban bencana tsunami di Selat Sunda. Kakaknya hampir tiga tahun ini bekerja di PLN Transmisi Jawa Bagian Barat. Almarhumah juga sempat bertugas di Ungaran selama empat hari, sebelum berangkat ke Jakarta.

Avina kemudian turut menghadiri acara gathering bersama PLN yang dimeriahkan grup band papan atas Seventeen. Saat menikmati alunan musik itulah mendadak bencana tsunami datang. Air bah menggulung semua orang di tepi pantai. Nahas, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Sebenarnya jenazah Mbak Vina ditemukan Sabtu (22/12/2018) malam. Tapi baru teridentifikasi pada Minggu (23/12/2018), dan langsung dijemput oleh keluarga ke Jakarta. Inginnya kita bawa pakai kargo tapi enggak ada, makanya akhirnya pakai ambulans," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2353 seconds (0.1#10.140)