Liverpool Tak Lagi Digdaya, Ini Pembelaan Juergen Klopp

Kamis, 05 Maret 2020 - 08:40 WIB
Liverpool Tak Lagi Digdaya, Ini Pembelaan Juergen Klopp
Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin pasukannya segera kembali ke jalur kemenangan. FOTO/LIVERPOOL FC
A A A
LIVERPOOL - Kedigdayaan Liverpool tampaknya mulai pudar. The Reds menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir di semua kompetisi. Apakah sang pelatih Juergen Klopp merasa khawatir? Ternyata tidak, dia yakin pasukannya segera kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool sempat tumbang 0-1 dari Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2). Setelah itu dipermalukan Watford 0-3 di Vicarage Road, yang sekaligus berujung kekalahan pertamanya di Liga Primer musim ini, Minggu (1/3).

Lalu, yang terbaru adalah dipaksa menyerah 0-2 dari Chelsea saat berkunjung ke Stamford Bridge pada putaran kelima Piala FA. Imbasnya, klub Merseyside itu dipastikan gagal membukukan treble winner pada musim ini. (Baca Juga: Chelsea Lolos ke Perempat Final Piala FA Usai Singkirkan Liverpool)

“Kami harus mengakui bahwa selama tiga laga terakhir, kami kemasukan terlalu banyak gol. Itu benar. Laga ini jauh berbeda dari Watford. Tapi, saya tidak khawatir mengenai momentum tim. Momentum bukan sesuatu yang bisa Anda dapatkan begitu saja,” ujar Klopp, dilansir skysport.

“Anda mungkin bisa kehilangan momentum. Tapi, Anda harus terus melangkah maju dan berusaha mendapatkannya lagi. Kami selalu punya peluang untuk mendapatkannya lagi. Jadi, saya tidak khawatir dengan momentum,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sesuai perkataan Klopp, pertahanan Liverpool mulai bermasalah, begitu juga dengan lini depan. Terbukti, mereka sudah kemasukan delapan kali selama empat partai terbaru dan hanya memasukan tiga kali. (Baca Juga: Dihajar Watford 3-0, Liverpool Rasakan Getirnya Kekalahan)

Bila sebelumnya Liverpool kerap melakukan come from behind atau bisa meraih kemenangan setelah tertinggal, sekarang malah kesulitan mencetak gol balasan. Nyatanya, baru kali ini Mohamed Salah dkk tidak mampu mejebol gawang lawan selama dua laga beruntun sepanjang musim 2019/2020.

Meski demikian, Klopp yakin pasukannya akan kembali menampilkan performa terbaiknya, baik itu saat melawan AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer akhir pekan nanti, serta pada leg kedua kontra Atletico di Anfield.

“Kami tidak pernah berpikir ini akan menjadi musim yang mudah. Saya merasa kami masih baik-baik saja. Lebih mudah menjelaskan saat Anda menang ketimbang ketika kalah. Saya tidak bisa banyak berargumen. Ini dunia yang bebas, dan semua orang bisa mengartikannya sediri,” tandas Klopp.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5241 seconds (0.1#10.140)