Ponpes Kasepuhan Bagikan Paket Sembako ke Lansia

Kamis, 07 Mei 2020 - 23:45 WIB
loading...
Ponpes Kasepuhan Bagikan Paket Sembako ke Lansia
Ponpes Kasepuhan bersama dengan Lazis Jateng membagikan paket sembako ke para lansia. FOTO : IST
A A A
SEMARANG - Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat Banyubiru Kabupaten Semarang mendistribusikan paket sembako dan takjil khusus untuk para lansia, Kamis (7/5/2020).

Kegiatan yang digelar bersama dengan Lazis Jateng ini dilakuan di Desa Gedong Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang.

Kegiatan bertema "Menebar Berkah di tengah Wabah" ini dimaksudkan untuk menyemarakkan ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat di tengah wabah.
Di ponpes, setiap Ramadan biasanya digelar kajian, menghafaf Alquran, serta buka puasa bersama.

“Untuk menghindari kerumunan dan demi kemanfaatan menggapai berkah Ramadan di tengah wabah, acara dialihkan dengan kegiatan peduli sosial," ungkap Ketua Yayasan Ponpes Kasepuhan Raden Rahmat, Winarno dalam siaran pers yang diterima SINDOnews Kamis (7/5/2020) malam.

Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut, diawali dengan olahraga bersama untuk menyegarkan tubuh sebagai sarana menjaga imun. Kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian sembako sembako, sayur, dan takjil, ke rumah masing-masing lansia penerima manfaat.

Kegiatan ini adalah kolaborasi antara Pesantren Khusus Lansia Raden Rahmat, Lazis Jateng cabang Kabupaten Semarang, Sayur Barokah dan Sego Jumat. Kegiatan ini juga didukung oleh Dinsos dan Komda Lansia Kabupaten Semarang serta Puskesmas Banyubiru.

Untuk diketahui, pesantren yang khusus menangani lansia ini tengah proses relokasi sarana prasarana santri dari rumah pinjaman warga ke lokasi tanah wakaf seluas 2.000 meter persegi. Saat ini sedang dimulai dengan pembangunan masjid untuk tempat ibadah para santri lansia.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5030 seconds (0.1#10.140)