Preview Manchester United vs Liverpool: Adu Kuat Dua Musuh Bebuyutan

Minggu, 24 Februari 2019 - 10:10 WIB
Preview Manchester United vs Liverpool: Adu Kuat Dua Musuh Bebuyutan
Manchester United kedatangan musuh bebuyutan mereka, Liverpool, dalam lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-27. Foto/Istimewa
A A A
Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-27. Kedua musuh bebuyutan ini sama-sama berambisi menang untuk tujuan berbeda.

Liverpool membidik kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen, menggeser Manchester City. Sedangkan Manchester United mengusung misi menang untuk kembali melanjutkan tren positif mereka di bawah asuhan pelatih interm, Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak diasuh Solskjaer, di ajang Premier League, Manchester United belum menelan kekalahan dalam sembilan laga. Rekor mereka ada delapan kemenangan dan satu kali imbang.

Namun laga kandang terakhir Setan Merah berakhir dengan kakalahan 0-2 tepatnya ketika menjamu Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions. Noda kekalahan tersebut yang ingin dimanfaatkan Liverpool untuk meraih poin penuh.

Menjelang laga di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2) malam pukul 21.05WIB, pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyinggung tentang sosok Solskjaer yang belum dapat kontrak permanen. Kemungkinan Solskjaer akan dipermanenkan klub jika menang melawan Liverpool.

"Saya yakin Solskjaer adalah pelatih yang punya kualitas. Dia itu 100% orangnya," kata Klopp.

Sejak diasuh Solskjaer, Manchester United telah mencetak 23 gol dan baru kebobolan enam gol di liga. Sosok Paul Pogba menjelma menjadi pemain andalan Setan Merah musim ini.

Sedangkan sosok Mohamed Salah akan kembali menjadi andalan Liverpool. Penyerang asal Mesir sudah mengemas 17 gol dan tujuh assist, bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, Salah diprediksi akan kembali menebar ancaman.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Herrera, Matic, Pogba; Mata; Lukaku, Rashford. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Milner, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Manajer: Jurgen Klopp
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7268 seconds (0.1#10.140)