Peserta Java Road Trip III Puji Keindahan Spot Foto Pantai Gunungkidul

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:53 WIB
Peserta Java Road Trip III Puji Keindahan Spot Foto Pantai Gunungkidul
Pimpinan dan manajemen KORAN SINDO-Sindonews.com berfoto bersama tim Dinas Pariwisata Gunungkidul di Pantai Sarangan, Sabtu (23/2/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Agenda Java Road Trip (JRT) III berlanjut dengan menyusuri sedikitnya empat pantai. Setelah menikmati destinasi Pasar Digital Ngingrong peserta melanjutkan perjalanan menuju Pantai Sarangan, Krakal, Slili hingga berakhir di Pantai Ngandong.

Peserta benar-benar menikmati perjalanan yang mengasyikkan menggunakan motor listrik yang digunakan untuk JRT. Agenda yang didukung oleh BRI, PLN, VIAR, air minum Ades dan Batugin ini menjadi kegiatan mengeksplore keindahan alam pantai di kabupaten terluas di DIY ini.

Di Pantai Sarangan, peserta langsung berhenti dan menikmati indahnya bibir pantai di sisi barat Pantai Krakal. Deburan ombak dan keindahan batu karang serta tanaman khas Pantai Pandan menjadi daya tarik tersendiri.

"Keindahannya luar biasa pantai ini, buat foto bersama sangat indah," kata Pemimpin Redaksi KORAN SINDO-Sindonews.com, Jaka Susila. (Baca Juga: Badingah Sambut Antusias Java Road Trip III Kampanyekan Wisata Gunungkidul)

Dalam kegiatan ini banyak komunitas motor yang ikut menjajal ketangguhan motor listrik di Pantai Sarangan. Didampingi Dinas Pariwisata, peserta banyak mendapatkan informasi mengenai pariwisata di Gunungkidul yang memang memiliki anugerah keindahan alam yang tidak kalah dengan Bali, bahkan Thailand.

CEO KORAN SINDO-Sindonews.com, Sururi Al Faruk mengatakan, keindahan alam di Gunungkidul membutuhkan sentuhan internasional. Selain itu upaya kampanye keindahan wisata harus terus dilakukan. "Even-even dan promosi nasional harus dilakukan. Karena Gunungkidul ini indahnya luar biasa," katanya.

Berjalan menyusuri beberapa pantai juga menjadi pengalaman tersendiri. Apalagi setelah melihat keindahan Pantai Sarangan, dilanjutkan menyusuri Pantai Krakal dan Pantai Slili. Bagaimana berjalan di bawah rerimbunan pohon cemara laut sambil menikmati gugusan batuan karang dan deburan ombak tepat disamping peserta merupakan sensasi berkendara tersendiri.

Komunitas Ninja Owners Wonosari (NOW) bersama Komunitas Super Moto yang mengikuti iringan peserta JRT III, menjadikan suasana begitu hangat dan bersahabat. (Baca Juga: Peserta Java Road Trip III Nikmati Kuliner Khas di Pasar Digital Ngingrong)

Akhirnya setelah menempuh perjalanan selama sekitar 30 menit, peserta tiba di Pantai Ngandong. Sebuah pantai kecil di sisi barat Pantai Sundak ini menawarkan keindahan panorama yang tidak kalah cantik. Makan siang dengan menu ikan laut dipadu sambel ijo serta tempe dan juga minum air kelapa muda seakan menjadi penutup kesempurnaan eksplorasi singkat wisata di Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan, melihat keindahan alam Gunungkidul tidak akan selesai dalam satu hari saja. Untuk itu dia berharap melalui eksplor Gunungkidul yang dilakukan KORAN SINDO bersama Sindonews.com ini bisa mengenalkan pariwisata yang lebih luas lagi bagi masyarakat di Indonesia.

"Kami memang berusaha menjadikan wisatawan nyaman berada di Gunungkidul," ungkapnya. (Baca Juga: Eksplorasi Wisata Gunungkidul dengan Motor Listrik Ramah Lingkungan)

Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada KORAN SINDO-Sindonews.com yang memilih Gunungkidul sebagai tuan rumah Java Road Trip III. "Ini penghargaan luar biasa bagi kami bisa menjadi bagian dalam JRT III. Tentu saja pariwisata Gunungkidul bisa terangkat dengan JRT yang digagas KORAN SINDO bersama SINDOnews," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2123 seconds (0.1#10.140)