Cara Mudah Deteksi Dini Virus Corona di Dalam Tubuh

Selasa, 03 Maret 2020 - 10:30 WIB
Cara Mudah Deteksi Dini Virus Corona di Dalam Tubuh
Dinas Kesehatan DKI Jakarta merilis langkah untuk mendeteksi dini virus corona. FOTO/PEMPROV DKI JAKARTA
A A A
JAKARTA - Pengumumam dua warga negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus corona membuat khawatir masyarakat. Banyak orang yang curiga terhadap kondisi kesehatannya dan orang lain di lingkungannya, jangan-jangan juga terjangkit virus yang sama.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyerukan kesiapsiagaan dalam membantu Pemerintah untuk menghadapi penyebaran Corona COVID-19. PB IDI meminta masyarakat tidak panik menghadapi kaabar masuknya Corona COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum PB IDI dr. Daeng M Faqih SH, MH meminta masyarakat menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) untuk mengantisipasi penyebaran Corona COVID-19. Masyarakat diminta melakukan langkah-langkah yang tepat untuk meminimalisasi penyebaran Corona COVID-19.

Apakah Anda terkena Corona COVID-19? Rasakan kondisi kesehatan diri Anda untuk memastikan. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

Apakah kamu 14 hari sebelum sakit melakukan perjalanan ke Negara terjangkit? (China, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Inggris, Italia, Australia, Iran, dan Mesir.

1.Jika ya, coba rasakan apakah kamu merasakan demam atau riwayat demam? Dan batuk pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas.

2.Jika ya, segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat dan informasikan ke dokter mengenai riwayat perjalanan 14 hari terakhir sebelum sakit.

3.Selanjutnya, kamu melapor ke Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) terdekat dengan rumah Anda.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9925 seconds (0.1#10.140)