Dua Nelayan Hilang, Perahu Terombang-ambing Tak Bertuan

Senin, 02 Maret 2020 - 23:15 WIB
Dua Nelayan Hilang, Perahu Terombang-ambing Tak Bertuan
Basarnas Pos SAR Jepara mencari nelayan yang hilang di perairan Mandalika, Kabupaten Jepara. FOTO/DOK.BASARNAS JATENG
A A A
JEPARA - Dua nelayan hilang dilaporkan menghilang di perairan Mandalika, Kabupaten Jepara. Setelah dilakukan pencarian, petugas hanya menemukan perahu yang semula dinaiki keduanya terombang-ambing di tengah lautan.

Kedua nelayan itu adalah Mukari (54) dan Suwono (34) asal Mentawar RT 7/1 Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Mereka dari Pesisir Metawar Benteng Portugis Kabupaten Jepara menuju ke arah barat Pulau Mandalika, pada Sabtu 29 Februari sekira pukul 15.30 WIB.

"Kita temukan mesin perahu tersebut dalam keadaan mati, perahu terombang-ambing di perairan Banyutowo kurang lebih 4 nautical mile dari daratan selanjutnya ditowing dengan perahu nelayan ke TPI Banyutowo," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas.

Kedua nelayan menaiki perahu berwarna kuning bertuliskan Mauna Jaya. Hingga sehari kemudian, dua nelayan itu tak diketahui keberadaannya. Hingga warga baru melapor ke Basarnas Pos SAR Jepara pada Senin (2/3/2020).

Satu tim rescue diberangkatkan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan disertai perahu karet. Setelah dilakukan pencarian, petugas berhasil menemukan dua nelayan tersebut dalam keadaan selamat sekira pukul 18.44 WIB.

"Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, 2 nelayan tersebut berhasil ditemukan di perairan Banyutowo Kabupaten Pati dalam keadaan selamat," tutur Whisnu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3774 seconds (0.1#10.140)