alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Orang Antusias Ikuti Kirab Haul Gus Dur di Solo

Ary Wahyu Wibowo
Ribuan Orang Antusias Ikuti Kirab Haul Gus Dur di Solo
Para peserta saat bersiap mengikuti kirab Haul ke-9 Gus Dur di Solo, Sabtu (23/2) siang. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Ribuan peserta kirab Haul ke-9 mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) mamadati kawasan Stadion Manahan Solo, Sabtu (23/2) siang. Para peserta dari berbagai elemen masyarat tersebut mengenakan pita Merah Putih.

Dari pantauan di lokasi, peserta mulai berdatangan ke lokasi sekitar pukul 13.30 WIB. Para santri dari berbagai pondok pesantren tampak mengenakan pita Merah Putih di kepala. Ada pula peserta yang menampilkan budaya Reog Ponorogo, konstum wayang, batik karnival dan wayang.

(Baca juga: Aksi Unik Kopral (Purn) Subagyo Sambut Haul Gus Dur di Solo)



Bahkan sejumlah warga etnis Tionghoa juga tampak hadir mengikuti kirab. "saya berharap nilai-nilai kebhinekaan dan kemajemukan yang disampaikan Gus Dur dapat terus dijaga dan diteruskan pemimpin bangsa," kata Sumartono Hadinoto, salah satu tokoh Tionghoa di Solo, Sabtu (23/2) saat mengikuti kirab.

Kirab yang saat ini sedang berlangsung dilepas oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Kirab mengambil rute start dari kawasan Stadion Manahan dan finish di Stadion Sriwedari. Meski hujan turun, para peserta kirab terus berjalan dan bersemangat. (Baca juga: Solo Imlek Festival, Inayah Wahid Berikan Orasi Kebangsaan)



(AMM)

loading...