Hujan Deras Guyur Sleman, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil

Senin, 02 Maret 2020 - 20:08 WIB
Hujan Deras Guyur Sleman, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil
Pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Kaliurang Km 4,5, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (2/3/2020). Foto/Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Senin (2/3/2020) siang, kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon tumbang menimpa rumah, mobil, dan menutup akses jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di empat titik yang tersebar di dua kecamatan. Masing-masing Kecamatan Moyudan tiga titik dan Kecamatan Depok satu titik. Tiga titik di Kecamatan Moyudan terjadi di Gatak, Kruwet dan Kalduren 2, Desa Sumberagung. Sedangkan satu titik di Kecamatan Depok terjadi di JalanKaliurang Km 4,5, Caturtunggal.

"Itu laporan yang masuk hingga pukul 18.00 WIB," kata Makwan, Senin (2/3/2020) sore.

Makwan menjelaskan, pohon tumbang di Gatak menutup akses jalan, di Kruwet menimpa rumah milik Sutarno. Pohon tumbang di Kaliduren 2 menima tower internet SDN Kaliduren, sehingga posisisnya miring dan membahayakan lokasi. Sedangkan pohon tumbang di Jalan Kaliurang Km 4,5 menimpa mobil.

"Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawa dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment," katanya.

Dari laporan dua lokasi sudah terkondisi dan dua lokasi lainnya masih dalam assessmet dan proses. Dua lokasi yang sudah terkondisi, yakni di Gatak dan Kruwet, Sumberagung, Moyudan. Sedangkan assement di Kaliduren, Sumberagung, Moyudan dan yang masih dalam proses di Jalan Kaliurang Km 4,5.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7574 seconds (0.1#10.140)