Korem 072 Pamungkas Yogyakarta Mutasi Empat Pejabat Teras

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:11 WIB
Korem 072 Pamungkas Yogyakarta Mutasi Empat Pejabat Teras
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni melantik empat pejabat teras di Makorem Pamungkas, Sabtu (23/2/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Korem 072 Pamungkas Yogyakarta melakukan mutasi satu pejabat utama dan tiga Komandan Distrik Militer (Dandim), yaitu Kepala Seksi Perencanan (Kasiren) 072 Pamungkas, Dandim 0729 Bantul, Dandim 0730 Gunungkidul, dan Dandim 0734 Yogyakarta.

Kasiren 072 Pamungkas Kolonel Inf Andiek Prasetyo A Wibowo diganti Letkol Arm I Made Gede Antara yang sebelumnya menjabat Pabandya 2/Spaban II/Jeemen Srenad. Adapun Kolonel Inf Andiek Prasetyo A Wibowo mendapat promosi sebagai Asrendam VI/Mulawarwan. Kemudian Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Yuswanto diganti Letkol Kav Didi Carsidi yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyarendiaga Spresdam XV/Cenderawasih. Sedangkan Letkol Inf Yuswanto mendapat promosi sebagai Waasops Kasdam IV Diponegoro.

Kemudian Dandim 0730 Gunungkidul Letkol inf Taufik Hanif diganti Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Rem 071/Wijayakusuma Purwokerto. Letkol Inf Taufik Hanif akan bertugas menjadi Waasremdam III/Siliwangi. Terakhir, Dandim 0734 Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudio diganti Letkol Inf Wiyata Sempana Aji yang sebelumnya menjabat Dansesandha Pusdiklatpassus Kopassus. Adapun Letkol Inf Bram Pramudio mendapat tugas baru sebagai Wadanpusdiklatpassus Kopassus.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Makorem Pamungkas, Sabtu (23/2/2019). Menurut Danrem, selain penyegaran organisasi, mutasi juga memberikan pengalaman kepada personel. Sertijab ini juga sebagai pembinaan personel agar organisasi menjadi lebih dinamis sekaligus meningkatkan kinerja.

"Oleh karena itu, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengadian terbaik sesuai norma dan aturan yang berlaku untuk kemajuan dan keberhasilan satuan," kata Muhammad Zamroni dalam amanat sertijab tersebut.

Muhammad Zamroni menjelaskan meski pergantian ini agak riskan menjelang situasi pemilu, tapi inilah ujian organisasi, apakah mekanisme organsasi itu berjalan atau tidak. Untuk itu, para pejabat baru harus mejadikan penugasan ini sebagai wahana dalam mengembangkan kepemimpinan dan manajerial. Sehingga akan memberikan kontribusi nyata bagi satuannya.

"Kami berharap sampai menjelang hingga pelaksaanan dan paska Pemilu 2019, situasi DIY dan wilayah Korem 072 Pamiungkas tetap kondusif. Sehingga masyarakat bisa memberikan hak pilihnya saat pemilu nanti dengan aman nyaman dan lancar," paparnya.

Letkol Inf Wiyata Sempan Aji mengatakan, sebagai pejabat baru Dandim 0730 Yogyakarta, selain akan menjalankan program dan kebijakan pejabat lama, dirinya juga akan mempelajari situasi dan kondisi serta tantangan di tempat tugas barunya. Sehingga stabilitas keamanan dan kerukunan tetap
akan tercipta.

"Ini penting, sebab Yogyakarta merupakan parameter kota lain di Indonesia. Karena itu saya berharap dukungan dari semua komponen dalam menjaga Yogyakarta ini," kata alumnus Akmil 2001 tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9022 seconds (0.1#10.140)