Bupati Sleman Ajak Siswa SMPN 1 Turi Move On dari Musibah Susur Sungai

Senin, 02 Maret 2020 - 16:50 WIB
Bupati Sleman Ajak Siswa SMPN 1 Turi Move On dari Musibah Susur Sungai
Bupati Sleman saat menjadi Inspektur Upacara Bendera SMPN 1 Turi Sleman, Senin (2/3/2020). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan musibah susur sungai Sempor yang menimpa anak-anak SMPN 1 Turi memang menjadi keprihatinan bersama. Meski begitu tetap tidak boleh berlarut-larut dan meratapi kesedian.

"Peristiwa itu patut diingat dalam rangka ke depannya, maka siswa-siswi SMPN 1 Turi harus terus semangat dalam menyongsong hari depan dengan belajar lebih giat lagi," kata Sri Purnomo saat menjadi inspektur upacara bendara dalam rangka Gerakan Move On di SMPN 1 Turi, Senin (2/3/2020).

Sri Purnomo menegaskan, dengan semangat yang tinggi dalam belajar, tentunya akan membawa anak-anak SMPN 1 Turi akan sukses di masa depan di segala bidang, sehingga kejadian susur sungai itu harus dapat menjadi pelajaran dan bahan evaluasi, agar ke depannya lebih baik lagi. (Baca Juga: 10 Korban Berhasil Ditemukan, Operasi Pencarian Dihentikan)

"Karena siswa-siswi SMPN 1 Turi hebat dan luar biasa. Saya percaya kelak akan sukses. Syaratnya harus move on dan giat belajar," katanya.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiyana mengatakan, ada empat hal yang harus dilakukan untuk meraih sukses yakni taat beribadah, menghormati orang tua dan guru, kerja keras dan tekun serta yang terakhir jangan sampai terpengaruh hal-hal yang tidak baik atau negatif."Bila hal itu dilakukan tentu akan sukses dunia dan akhirat," kata Huda yang juga sebagai alumni SMPN 1 Turi itu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sleman. Mafilindati Nuraini mengatakan, Gerakan Move On ini merupakan bagiantrauma healing dan pendampingan dari Sekber Perlindungan Anak Sleman bagi siswa siswi SMPN I Turi dan keluarga korban susur sungai.

"Sekber Perlindungan Anak sendiri merupakan gabungan dari beberapa instansi di lingkungan Pemkab Sleman, organisasi profesi dan akademisi," katanya. (Baca Juga: Ini Alasan Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Susur Sungai Maut)

Gerakam Move On SMPN 1 Turi ditandai dengan menyanyikan mars SMPN 1 Turi, flasmob "Aku Anak Indonesia" dan pembacaan Deklarasi Move On. Isi Deklarasi Move On, "Kami keluarga besar SMPN I Turi bertekad belajar untuk menggapai cita-cita cemerlang, Bergandengan tangan dalam keceriaan, Saling menghormati dan menyayangi serta Kami siap move on, yes yes yes".
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6814 seconds (0.1#10.140)