Masjid Nurul Huda UNS Gelar Kajian Tarling Online Saat Ramadan

Kamis, 07 Mei 2020 - 19:30 WIB
loading...
Masjid Nurul Huda UNS Gelar Kajian Tarling Online Saat Ramadan
FOTO /Ilustrasi : SINDOnews
A A A
SOLO - Masjid Nurul Huda Universitas sebelas Maret (UNS) Solo menggelar Kajian Tarawih Keliling (Tarling) melalui daring atau secara online selama bulan Ramadan. Kajian online yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu, menghadirkan sejumlah tokoh dengan berbagai tema kajian.

Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho mengatakan, kajian tarling online dilaksanakan setiap Senin malam dan Kamis malam. "Desain sebagai acara pengganti tradisi kita yang biasa rutin diagendakan pada waktu sebelumnya, yaitu seminggu dua kali. Senin dan Kamis malam akan melakukan diskusi dan kajian perkembangan keislaman guna menyemarakan agenda bulan Ramadhan," terang Prof. Jamal Wiwoho, Kamis (7/5/2020).

Selain itu, kegiatan kajian serupa juga diadakan pada siang hari secara rutin pada hari Rabu pukul 12.30 WIB. Tujuan diagendakan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga di kampus UNS selama wabah Covid-19 masih berlangsung. “Dalam situasi yang tidak biasa ini, UNS mengusahakan untuk tetap mengadakan aktivitas yang positif. Harapannya dengan rutin diadakan maka menjadikan keimanan meningkat,” terangnya.

Kajian online melalui live streaming via Zoom, dan Youtube yang telah berjalan, telah menampilkan KH Abdul Wahid Maktub pada 30 April 2020. Kemudian Ustadz Yusuf Masyur pada 4 Mei 2020. Tokoh berikutnya yang dijadwalkan mengisi adalah Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Prof Said Agil Husin Al Munawar, Dr KH Marsudi Syuhud, Prof Dr KH Haedar Nashir, dan Dr H Ahmad Wijayanto.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)