Lazisnu Kendal-Nusamba Launching Beasiswa Tahfidz Millenial

Sabtu, 23 Februari 2019 - 11:43 WIB
Lazisnu Kendal-Nusamba Launching Beasiswa Tahfidz Millenial
Lazisnu Kabupaten Kendal melakukan pentasyarufan berupa santunan kepada 40 anak yatim, masing-masing menerima Rp 250.000 dan perlengkapan sekolah, serta memberikan modal kerja kepada 20 UMKM, masing-masing Rp500.000. FOTO/IST
A A A
KENDAL - Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqoh (UPZIS) NU CARE LAZISNU Kabupaten Kendal bekerja sama dengan BPR Nusamba Cepiring me-launching Program Beasiswa Tahfidz Millenal. Pada tahap pertama, beasiswa diberikan kepada 10 santri yang sedang melaksanakan program menghafal al Qur’an di berbagai pesantren di Kabupaten Kendal.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis oleh Rois Syuriah PCNU Kendal, KH Izzudin Abdussalam, didampingi Ketua UPZIS NU CARE LAZISNU Kabupaten Kendal, Khusnul Huda dan Direktur Utama BPR Weleri Makmur, Bambang Susanto di sela-sela pengajian umum dan gema salawat, Kamis (21/2/2019). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Harlah ke-93 NU, HUT Nusamba dan Lazisnu Kendal Award 2019 di GOR Bahurekso Kendal.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua PCNU Kendal KH M Danial Royyan, Dirut Bank Nusamba Cepiring Bambang Susanto, Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Forkopimda, Ketua MWC dan Ranting NU se-Kabupaten Kendal, para pengurus Upzis Lazisnu ditingkat Kecamatan dan Desa, serta masyarakat umum.

"Sebanyak 10 santri terpilih, akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp300.000 setiap bulan selama satu tahun, sehingga para santri bisa lebih konsentrasi belajar dan tidak memberatkan orang tua. Program ini menindaklanjuti program yang sama yang sudah di-launching NU Care Lazisnu Jateng dalam Rakorwil beberapa waktu lalu. Ini merupakan program pendidikan sebagai salah satu pilar program Lazisnu. Semoga ke depan jumlah penerima bisa terus meningkat," kata Khusnul Huda.

Selain launching Program Beasiswa Tahfidz Millennial, Lazisnu Kabupaten Kendal juga melakukan pentasyarufan berupa santunan kepada 40 anak yatim dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal, masing-masing menerima Rp250.000 serta perlengkapan sekolah. Selain itu juga memberikan modal kerja kepada 20 UMKM, masing-masing Rp500.000.

Dirut BPR Nusamba Cepiring Bambang Susanto menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dengan NU Care Lazisnu Kendal dalam berbagai program pentasyarufan ke depan. Terutama Program Beasiswa Tahfidz Millennial yang baru saja dilauncing.

"Ini merupakan program kerja sama pertama bagi NUSAMBA CEPIRING dan NU CARE LAZISNU Kabupaten Kendal. Semoga ke depan bisa terus berkembang dalam bentuk kerja sama lain, karena kami merasa banyak program yang sesuai dengan program CSR dari perusahaan kami," katanya.

Sementara, KH M Danial Royyan menyambut baik berbagai program yang dilaksanakan Lazisnu Kendal, apalagi setelah sekarang bekerja sama dengan BPR Nusamba. Dia menyebut, NU adalah organisasi warisan para ulama yang insyaAllah penuh dengan keberkahan. Sehingga siapa pun yang bekerja sama dengan NU akan mendapatkan keberkahan.

"Apalagi dari namanya sudah agak mirip, antara NU dan NU samba, semoga ke depan NUsamba semakin berkembang dan semakin maju," katanya.

Sekitar 3.250 jamaah mendengarkan tausyiah yang disampaikan kiai nyentrik dari Yogyakarta, Guf Miftah dan KH Amin Budi Hardjono dari Semarang. Sementara salawat dibacaran oleh Veve Zulfikar dan sang ayah Ustad Miqdar Zulfikar.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8642 seconds (0.1#10.140)