Hujan Angin, Satu Rumah Warga Sleman Rusak Tertimpa Pohon

Minggu, 01 Maret 2020 - 20:36 WIB
Hujan Angin, Satu Rumah Warga Sleman Rusak Tertimpa Pohon
Pohon tumbang menimpa rumah warga Sompokan, Margomulyo, Seyegan, Sleman, Minggu (1/3/2020). Foto/Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kabupaten Sleman, Minggu (1/3/2020) siang, kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon yang tumbang tersebut ada yang menimpa bangunan rumah, jaringan listrik dan telepon serta menutup akses jalan.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, pohon tumbang terjadi di empat titik yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Depok, Kalasan, dan Seyegan.

Pohon tumbang di Kecamatan Depok terjadi di Bumi Perkemahan (Buper), Babarsari, Caturtunggal dan menimpa jaringan listrik di kompleks Buper Babarsari. Pohon tumbang di Kecamatan Kalasan terjadi di Kadirojo RT 5/2 Purwomartani menimpa jaringan listrik, jaringan telepon dan menutup akses jalan. Adapun pohon tumbang di Kecamatan Seyegan terjadi di Kurahan 3, Margodadi menimpa jaringan listrik dan di Sompokan RT 5/12, Margomulyo. Pohon tumbang juga menimpa rumah Suyitno.

"Itu data yang masuk ke kami hingga pukul 16.30 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Minggu (1/3/2020) sore.

Makwan menjelaskan, untuk mengkondisikan situasi, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat sekitar langsung melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon yang tumbang, baik yang menimpa rumah, jaringan listrik dan telepon maupun yang menutup akses jalan.

"Pohon yang menimpa jaringan lisrik sudah berkoordinasi dengan PLN untuk pemadaman dan perbaikan. Dari laporan semua titik lokasi pohon tumbang sudah dapat terkondisi," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3899 seconds (0.1#10.140)